HETANEWS
CITIZEN JOURNALISM

Lakukan Pencurian, Kuli Bangunan Diarak ke Kantor Polisi

Tersangka Puji Kesuma saat ditanyai polisi.

Medan, hetanews.com -  Puji Kesuma (34), warga Jalan Kapten Sumarsono, Kecamatan Sunggal, diarak ke Polsek Sunggal.

Kuli bangunan ini ditangkap karena melakukan pencurian. Dari pelaku, disita 2 unit handphone (HP) dan 2 unit jam tangan.

Kapolsek Sunggal, Kompol Daniel Marunduri mengatakan, kejadian berawal saat pelaku masuk ke dalam rumah korban Ramliah (43), di Jalan Kapten Sumarsono, Desa Helvetia,  Kecamatan Sunggal dan mengambil barang- barang anak korban. Pelaku kemudian naik ke lantai 2 dan tidak lama kemudian turun lalu meninggalkan rumah korban.

"Korban yang curiga memeriksa HP anaknya yang saat itu tidak ada lagi  di tempat," kata Daniel.

Korban pun mengejar pelaku yang sudah menaiki becak. "Korban kemudian menyuruh becak yang dinaiki pelaku untuk berhenti," ujar Daniel.

Korban kemudian menanyakan HP anaknya kepada pelaku, namun tidak dijawab. Korban kemudian memeriksa dan menemukan HP milik anaknya yang dicuri pelaku.

"Pelaku yang ketahuan melarikan diri. Melihat pelaku lari, korban meneriaki pelaku maling.  Warga yang mendengar mengejar dan menangkap pelaku," ucapnya.

Pelaku kemudian diserahkan ke Polsek Sunggal untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. "Korban juga sudah membuat laporan.  Kasus ini masih kita lidik," pungka Daniel.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.