Sergai, hetanews.com - Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) yang terdiri dari 17 Kecamatan dan 234 Desa, ditambah 3 Kelurahan, mendapat bantuan dana desa dari Pusat maupun Kabupaten.

Sedangkan Desa Pekan Tanjung Beringin dari Kecamatan Tanjung Beringin pada tahun 2017 ini mendapat dana paling besar, di antara seluruh desa yang ada di Pemkab Sergai.

Desa Pekan Tanjung Beringin ini menerima alokasi dana desa dari Pemkab Sergai sebesar Rp 640.346.984. Sedangkan dari Pusat sebesar Rp 993.951.128. Dan kalau dijumlahkan menjadi Rp 1.665.318.975. Jumlah itu mengalahkan ibukota Kabupaten Sergai, yaitu Sei Rampah dan Perbaungan yang padat penduduknya.

Kepala Desa Pekan Tanjung Beringin, Fauziati Nasution saat dikonfirmasi di ruang kerjanya mengatakan, bahwa Desa Pekan Tanjung Beringin sangat berterima kasih kepada Pemerintah Daerah maupun Pusat yang memberikan bantuan dana yang begitu besar kepada desa mereka.

"Dengan dana tersebut, rencananya akan kami gunakan untuk pembangunan desa, penyelenggaraan pemerintahan desa, modal BUMDes, pembinaan masyarakat dan pemberdayaan masyarakat desa," ungkapnya, Selasa (15/8/2017).

Kantor Desa Pekan Tanjung Beringin.(foto/sutrisno)

"Untuk dana desa dari Pusat, kami berfokus pada pembangunan desa. Karena desa kami terdiri dari 15 Dusun. Maka untuk tahap ini, kami merencanakan pembangunan di 9 titik yang menelan biaya sebesar Rp 993.951.128," tambahnya lagi.

Fauziati juga berharap kepada Pemerintah untuk tahun kedepan, Desa Pekan Tanjung Beringin mendapat dana lebih besar karena ingin menjadikan desa yang dipimpinnya menjadi lebih moderen.