Fri 20 Jul 2018

Ini Alasan Popularitas JR Saragih Meningkat di Kecamatan Hutabayu Raja

Camat Huta ​Bayu Raja, Marsita Sinaga

Simalungun, hetanews.com- Tingkat kepercayaan masyarakat Kecamatan Hutabayu Raja terhadap kepemimpinan JR Saragih semakin meningkat, setelah akses jalan di 3 Nagori di Kecamatan itu diperbaiki.

Selain itu, Bupati Simalungun itu dianggap layak menduduki kursi Sumut 1 dengan slogan Semangat Baru yang diusungnya.

Kinerja nyata yang dilakukan JR Saragih ikut ‘menularkan’ semangat warga Hutabayu Raja dalam ikut serta membangun Kecamatan yang dihuni mayoritas Suku Batak Toba dan Simalungun tersebut.

Pernyataan itu disampaikan Camat Huta Bayu Raja, Marsita Sinaga saat ditemui tim hetanews di ruang kerjanya, Jumat (11/8/2017). Menurut Marsita, kepercayaan sebagian besar masyarakat terhadap JR Saragih tidak diragukan lagi.

Pelayanan yang diberikan Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumatera Utara itu berdampak kepada semangat warga dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta budaya asri di Kecamatan yang dikenal dengan potensi komoditas kelapa sawitnya.

Kantor Camat Hutabayu Raja.

“Pelayanan yang diberikan JR Saragih cukup baik di Kecamatan ini, bahkan sebelum jalan diperbaiki masyarakat masih antusias menjaga keamanan dan bergotong royong setiap hari Jumat,” ujar Marsita.

Lanjutnya, sebagai upaya ikut serta membangun nagori yang ada di kecamatan Hutabayu Raja, Marsita menggalakan budaya gotong royong membersihkan setiap nagori yang dilakukan setiap hari Jumat. Dalam kegiatan itu, pihaknya juga melibatkan instansi lain seperti pihak kepolisian, Komando Rayon Militer (Koramil) sebagai bentuk upaya pendekatan masyarakat terhadap seluruh instansi.

“Dalam kegiatan yang saya maksud, kita juga melibatkan pihak Kepolisian atau Koramil. Dengan begitu, masyarakat bisa mendengar arahan dari instansi lain, dalam hal menjaga keamanan serta ketertiban,” tuturnya.

Sejalan dengan pendapat Marsita, seorang warga yang enggan disebut namanya mengaku akan mendukung JR Saragih yang berencana mencalonkan diri sebagai Gubernur Sumut (Gubsu), pada 2018 mendatang, dengan alasan telah merasakan dampak kepemimpinan pria kelahiran Medan, 10 November 1968 itu.

“Saya enggak perlu sebutkan nama, yang penting kan dukungannya. Kalau ditanya soal itu, saya menilai JR Saragih memang layak jadi gubernur,” kata pria berambut ikal tersebut. 

 

Penulis: tim. Editor: Aan.
Komentar 1