HETANEWS

Warga Resah, Truk Sawit PT Harkat Sejahtera Rusak Jalan Utama

Truk pengangkut sawit milik PKS PT Harkat Sejahtera hampir melintas setiap hari hingga membuat jalan rusak.(fotp/zai)

Simalungun, hetanews.com - Masyarakat Kabupaten Simalungun resah karena jalan utama, menghubungkan sejumlah Nagori di Kecamatan Bosar Maligas, bertambah rusak parah.

Seperti disampaikan warga Nagori Dusun Pengkolan, Kecamatan Bosar Maligas, Minggu (13/8/2017), rusaknya jalan utama penghubung sejumlah Nagori itu, akibat ratusan truk pengangkut sawit dan kayu bakar yang diduga melebihi tonase melintasi jalan tersebut.

"Hampir setiap hari dengan leluasa mobil besar melewati jalan utama penghubung nagori, apalagi truk sawit sebelum masuk ke PKS PT Harkat Sejahtera melakukan penyiraman hingga turut memperparah kondisi jalan,"ungkap warga.

Sinaga, mewakili aspirasi masyarakat Nagori Dusun Pengkolan mengaku, rusaknya jalan itu mulai Simpang Benjol hingga lokasi Pabrik Kelapa Sawit milik PT Harkat Sejahtera, di Nagori Dusun Pengkolan.

Dia mengharapkan Pemkab Simalungun melalui Bupati Simalungun, JR Saragih untuk menindak pengusaha dan segera memperbaiki jalan itu, sehingga masyarakat bisa melakukan aktifitas dengan aman dan nyaman.

"Kami sangat berharap agar Bupati Simalungun JR Saragih dapat menindak pengusaha yang tidak ramah dengan lingkungan itu, dan melalui Dinas PU Bina Marga untuk segera memperbaiki jalan tersebut agar aktifitas kami tidak terganggu,"imbuhnya.

Penulis: zai. Editor: gun.