HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Erry Buka Kejurda Gulat Piala Gubsu

Tengku Erry Nuradi, foto bersama usai membuka kompetisi kejuaraan daerah (Kejurda) gulat Sumatera Utara 2017, di GOR Futsal Disporasu, Jalan William Iskandar Pancing, Medan, Rabu (9/8/2017).

Medan, hetanews.com - Gubernur Sumatera Utara,  Tengku Erry Nuradi, membuka kompetisi kejuaraan daerah (Kejurda) gulat Sumatera Utara 2017, di GOR Futsal Disporasu, Jalan William Iskandar Pancing, Medan, Rabu (9/8/2017).

Kejurda yang memperebutkan piala Gubsu itu, dihelat 9 sampai 12 Agustus 2017. Hadir Ketua Umum KONI Sumut, Jhon Ismadi Lubis, Ketua Umum Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Sumut, Rajamin Sirait, para atlet dari kabupaten kota se-Sumut.

Tengku Erry  mengatakan, pihaknya bersama Dispora dan KONI Sumut terus berkomitmen mengelar kejuaraan-kejuaran olahraga tingkat provinsi.

"Komitmen tersebut dibuktikan, setiap bulannya ada tiga kejuaraan olahraga, kecuali bulan puasa dan libur lebaran, kami mengelar kejuaraan memperebutkan piala Gubsu," kata Erry.

Erry berharap, dengan adanya even - even seperti ini akan muncul bibit - bibit baru di dunia olahraga yang ke depannya dapat mengharumkan Sumut, di level nasional maupun internasional.

"Kami mohon dukungan masyarakat agar Sumut bersama Aceh bisa kembali menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024 mendatang, Sumut terakhir kali menjadi tuan rumah pada 1953 silam," ujar Erry.

Ketua umum PGSI Sumut, Rajamin Sirait, mengucapkan terima kasih sebesar - besarnya atas atensi yang diberikan pemerintah dan KONI Sumut bisa terselenggaranya kegiatan ini.

"Kepada para peserta yang nantinya berhasil meraih prestasi janganlah cepat berpuas diri, dan bagi yang belum berhasil teruslah berlatih. Serta kepada dewan hakim dan wasit, berlaku adil memberikan nilai karena kalian yang menjadi tonggak dalam kelancaran kompetisi ini,"ucapnya.

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan