Siantar, hetanews.com - Akhirnya Wali Kota Siantar akan didefenitifkan besok, Kamis (10/08/2017).

Hal itu dikatakan langsung oleh Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Siantar, Hefriansyah kepada awak media usai rapat paripurna Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Keuangan DPRD sesuai amanah Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 18 Tahun 2017, Rabu (9/8/2017).

Hefriansyah ketika ditanya terkait pelantikan tersebut mengatakan, bahwa sesuai undangan dirinya akan didefenitifkan besok.

"Kalau sesuai undangan besok, dan hari ini saya harus duluan dulu ya untuk melakukan gladi resik," sebutnya. 

Ketika ditanya sosok Wakil Wali Kota yang diharapkan untuk mendampinginya, dengan santai Hefriansyah menyebutkan, jika dirinya yang menetukan maka dia akan menunjuk istrinya sebagai wakilnya.

"Kalau bisa istri yang saya buat, tapi kan itu partai yang menentukan. Tanyalah partai yah, tapi kalau bisa paling tidak bersinergi lah," ucapnya. 

Saat ditanya apa yang akan dilakukan, lagi-lagi Hefriansyah menjawab wartawan dengan nyeleneh. "Yah habis dilantik pulang lah," katanya. 

Disinggung siapakah nantinya yang menjadi Sekretaris Daerah (Sekda), apakah Pelaksana Tugas (Plt) Reinward Simanjuntak tetap di posis itu, Hefriansyah enggan memberi keterangan lebih detail.

"Kan ada penjaringan, kita lihat lah nanti siapa yang lebih baik. Pertanyaan kalian membahayakan sekali," ucapnya sambil berlalu.