Tebingtinggi, hetanews.com - Masyarakat sangat diharapkan bantuannya memberikan informasi akurat tentang kegiatan penyalah gunaan narkoba, yang melanda kota Tebingtinggi. Polisi terus bergerak cepat memburu dan menyikat habis bandar  narkoba, terhitung 17 Juli hingga Agustus 2017  sudah 15 orang Bandar dan termasuk pengedar ditangkap. 

Hal itu ditegaskan Kapolres Tebingtinggi,  AKBP Ciceu Cahyati  melalui Kasat Narkoba, AKP Dedy Dharma  kepada  hetanews, di Mapolres,  jalan Pahlawan, Selasa (8/8/2017).

AKP Dedy Dharma lebih lanjut menjelaskan, pihaknya terus berkordinasi dengan semua stake holder dan masyarakat. Jadi  jika ada hal yang mencurigakan, cepat lapor Polisi terdekat atau ke komando. Kita siap dan terus tindak lanjut, tegasnya.

“Perlu diketahui, disamping  tugas  preventif, kita fokus represif,  buru bandar narkoba, baik dikota Tebingtinggi maupun di luar kota yang masih dalam wilayah hukum Polres Tebingtinggi.

Jadi pemetaan terus dilakukan, Info sekecil apapun tentang kejahatan narkoba, kita turun Ke TKP, ujar Kasat.

Saat hetanews bertanya, jika ada seorang warga yang tergantungan konsumsi dibawah 1 gram  untuk diamankan, Kasat ini mengatakan, jika  kedapatan tetap ditangkap untuk dicek keadaan dan kondisinya.

Karena Polisi sesuai dengan UU No 2 Tahun 2002 telah lakukan MoU dengan Kejaksaan, Pengadilan dan BNN untuk posisi hukumnya.

Jadi sekali lagi, Polres Tebingtinggi bertindak tegas terhadap bandar narkoba berdasarkan  perintah Presiden RI dan Kapolri atau sesuai Standard Operasi Prosedure ( SOP).  Jika melakukan perlawanan  membahayakan petugas, kita tegas dan bisa tembak ditempat, ujar Kasat Narkoba ini.