Kisaran, hetanews.com -  Bupati \Taufan Gama Simatupag menjadi pembina apel gabungan di lingkungan Badan Pertanahan Nasional (BPN ) Kabupaten Asahan dan turut dihadiri 13 lurah dari kecamatan Kisaran Timur dan Barat, Senin (7/8/2017). 

Kehadiran Taufan Gama Simatupang, sekaligus menyaksikan terkait penetapan lokasi pelaksananan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahap II 

Bupati Asahan, menyampaikan agar dalam pelaksanaan  PTSL tidak ada lagi pengutipan diluar ketentuan yang berlaku.

"Saya pertegas, bila ditemukan atau ada laporan tentang pengutipan diluar ketentuan, Bupati Asahan akan memberikan tindakan tegas sesuai dengan aturan yang berlaku bagi para lurah dan pihak kecamatan,”ujarnya. 

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) BPN Kabupaten Asahan, Emri mengatakan, bahwa lokasi yang menjadi percepatan pelaksanaan PTSL Tahap II Tahun 2017 di Kabupaten Asahan, ada 2 kecamatan. 

Yaitu Kecamatan Kota Kisaran Timur yang terdiri dari 9 kelurahan yakni, kelurahan Kedai Ledang dan Gambir Baru masing - masing 500 bidang lebih lalu Kisaran Naga, Lest, Sentang, Mutiara, Selawan, Siumbut Umbut dan Siumbut Baru, masing - masing 1000 bidang, 

Selanjutnya di Kecamatan Kota Kisaran Barat dari 4 kelurahan, kelurahan Bunut  Barat, Sidomukti, Sidodadi, Sei Renggas Masing - masing 500 bidang. Sedangkan 

sumber  dana dalam pelaksanaan percepatan PTSL ini berasal dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA Petikan) Kantor Wilayah Badan Pertanahan Nasional Provinsi Sumatera Utara sesuai dengan  Nomor: 056.01.2.430674/2017 tanggal 16 Juni 2017, ujar Kepala BPN. 

"Biyaya kita gratiskan terkecuali Bea Perolehan Hak Atas Tanah dan Bangunan (BPHTB  ) namun biaya tersebut lagi kita godok, dimana Bupati meminta diringgankan," jar Emri lagi.