Siantar, hetanews.com  - Wow, warna air sungai Bah Bolon mendadak memerah hingga menggegerkan seluruh warga Siantar, termasuk etnis Thionghoa, Senin (7/8/2017) pagi. 

Tampak warga sangat penasaran dan ingin melihat fenomena air sungai yang tiba - tiba memerah itu. Sehingga membuat warga bertanya - tanya saat melihat warna sungai tersebut. 

Seorang wanita tua mengenakan baju warna hitam, mengaku sempat tidak percaya dengan apa yang dilihatnya.

"Saya tadi waktu lewat di jalan ini (Sudirman) saya lihat ada ramai - ramai di jembatan itu. Terus saya tanya "ada apa?" lalu dijawab oleh mereka kalau warna airnya berwarna merah".  Karena saya penasaran makanya saya turun dari atas seda motor  dan langsung melihat air itu memang berwarna merah,"ucap wanita tua yang mengaku boru Simbolon saat di jembatan Jalan Sudirman. 

Bahkan warga juga ada yang mengira kalau warna merah yang terjadi di sungai Bah Bolon itu adalah berwarna darah.  Dan sambil berteriak, seorang pria dengan menggunakan kaca mata hitam bersorak "He warna airnya warna darah", ungkap pria itu. 

Namun, tidak sedikit warga yang melintas di Jalan Sudirman berhenti, sehingga membuat jalan macet.

Kawasan jalan Sudirman Siantar jadi macet akibat keramaian warga yang ingin menyaksikan Bah Bolon "berdarah".

Pemandangan yang langka dan baru kali ini terjadi, membuat para warga dan pelajar mengabadikan momen air tersebut dengan berselfie ria, di atas jembatan sungai Bah Bolon tersebut. 

Ada juga seorang pekerja Kantor Pos yang mengatakan, kalau air yang berwarna merah tersebut bukanlah limbah. "Itu bukan limbah itu, kalau limbah sudah pasti bauk,"ucapnya sambil berlalu, meninggalkan awak media ini. 

Sampai berita ini diturunkan warga yang melintas di jembatan itu masih bertanya – tanya, bahkan ada juga yang mengatakan akibat erupsi Gunung Sinabung.