HETANEWS

Perkemahan YPI Nur Ibrahimi Ditutup, Ini Pesan Bupati Labuhanbatu

Bupati Pangonal Harahap saat menutup kegiatan Perkemahan YPI Nur Ibrahimi. (foto : Fendi)

Labuhanbatu, hetanews.com - Menjadi seorang Pramuka identik dengan menjadi pemuda/i yang mencintai agama, tanah airnya dengan segenap karya dan pengabdian.

Untuk itu diharapkan dari hasil perkemahan ini semoga akan tertanamkan jiwa yang Islami, semangat gotong royong dan penghargaan kepada bangsa dan negara serta diharapkan pula tumbuhnya jiwa kebersamaan, kerjasama atara satu dengan yang lain, tidak ada jiwa individualis sebab semuanya dilakukan secara kolektif kebersamaan.

Demikian antara lain salah satu harapan Bupati Labuhanbatu, Pangonal Harahap selaku Kamabicab Gerakan Pramuka, Minggu (6/8/2018) ketika menutup kegiatan Perkemahan ke 2 YPI Nur Ibrahimi Rantauprapat yang berlangsung di Bumi Perkemahan Jalan Hamka Rantauprapat.

Dikatakannya, sejak tanggal 3-6 Agustus 2017, adik-adik dan kakak-kakak pramuka yang tergabung dalam perkemahan gugus depan 03.017-03.018 Perguruan Islam Nur Ibrahimi telah melaksanakan perkemahan dengan jumlah peserta sebanyak 91 sekolah, mulai dari tingkat SD/MI sampai tingkat SMA/MA, mengambil thema “Religius, Kreatif dan Inovatif”, dengan kegiatan di bidang keagamaan 50 persen dan kepramukaan 50 persen.

"Mudah-mudahan melalui Dasa Dharma yang menjadi pijakan gerakan pramuka telah kita wujudkan dalam bentuk perkemahan ini. Semoga dapat ditemui konsep yang sangat mendasar tentang kecintaan kepada agama, bangsa, semangat religi, nasionalis, kemandirian, kreatifitas, kejujuran, komitmen dan semangat bekerja keras," sebut Pangonal.

Atas nama Bupati Labuhanbatu sekaligus sebagai Kamabicab Pramuka mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam rangkaian kegiatan yang diselenggarakan.

"Meskipun yang hadir di sini saya anggap semua sebagai pemenang. Teapi ini pemenang diantara yang menang," sebut Pangonal.

Smementara Abdul Hamid Zahid atas nama yayasan dan juga selaku Kamabigus Mts YPI Nur Ibrahimi Rantauprapat mengungkapkan, alhamdulillah berkat semua dukungan, baik bantuan moril maupun materil yang disampaikan kepada pihaknya, sehingga perkemahan ini dapat berjalan dengan sebaik-baiknya.

"Nur Ibrahimi tidak ada libur, termasuk hari Minggu itu merupakan kurikuler pengembangan bakat, seperti kepramukaan. Alhamdulillah selama YPI terbentuk pada tahun 2004 sudah ada 5 orang anak kita yang mengikuti kegiatan sampai ke tingkat nasional. Semua ini bukan hanya kita laksanakan saja akan tetapi diadakan evaluasi, termasuk di bidang seni," sebut Hamid Zahid.

Dia juga menuturkan, anak didik mereka juga menyebar termasuk di MTQ maupun Nasyid.

"Kalau ada kecamatan yang kesepuluh mungkin itulah Nur Ibrahimi, karena semua menyebar. Atas kehadiran pak Bupati dalam kegiatan perkemahan ini kami merasa tersanjung. Mudah-mudahan pak Bupati dapat memimpin Labuhanbatu kedepan," ungkap Hamid Zahid.

Penutupan kegiatan perkemahan yang dihadiri Ketua Kwarcab, Siti Awal Siregar beserta pengurus Gerakan Pramuka Kabupaten Labuhanbatu ditandai dengan penanggalan atau lelepasan tanda peserta oleh Bupati Pangonal Harahap disaksikan Kakan Kemenag Safiruddin.

Penulis: fendi. Editor: aan.