Tebingtinggi, hetanews.com - Perumahan Gelatik Indah di Jalan Gelatik Lingkungan 1 Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis, Kota Tebingtinggi menyediakan 360 unit rumah.

Rumah itu dapat dibeli secara kontan maupun kredit dengan harga yang terjangkau dan angsuran murah.

Saat ini 40 unit rumah telah dibangun sesuai pesanan masyarakat sebagai pilihan hunian dengan akses jalan yang strategis lengkap fasilitas air PDAM dan listrik serta Sertifikat Hak Milik (SHM).

Menurut developer Perumahan Gelatik Indah, Zulpan, jika perumahan ini di bawah naungan PT Berkah Mandiri Pratama dengan pimpinan Sunardi Tolo dan M Wahyudi Pratama Tolo.

Perumahan ini dibangun di atas lahan 4 hektar. Dalam proses pembangunan, pihak developer bekerjasama teknis dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) Tebingtinggi, Bank Sumut dan BRI Syariah.

Kantor Pemasaran Perumahan Gelatik Indah. (foto: Aguswan)

"Perumahan ini menyediakan type 36 untuk bagian depan dengan harga Rp 148 juta dan bagian belakang Rp 123 juta. Jika pembelian kontan dapat diskon 5 persen dan kredit dengan uang muka atau DP 5 juta sudah naik akad," sebut Zulpan, Sabtu (5/8/2017).

Untuk pembelian kredit diberi cicilan rendah dengan jangka waktu ada 5 tahun dan 20 tahun.

Menurut Zulpan, pihaknya ingin membantu masyarakat Tebingtinggi dan aekitar dalam ketersediaan hunian yang layak aman dan nyaman.

Hal ini mengacu pada Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) program subsidi pemerintah dengan suku bunga cicilan rendah.

Sementara Kantor Pemasaran Perumahan Gelatik Indah ini berada di Jalan Letda Sujono, Kelurahan Pinang Mancung atau 100 meter dari lokasi proyek perumahan.