HETANEWS

Polisi Bakal Jemput Paksa Pimpro Dinas PU Tebingtinggi

Kabag Humas Polres Tebingtinggi, AKP MT Sagala. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Kapolres Tebingtinggi AKBP Ciceu Cahyati telah memerintahkan Unit Tipikor Satuan Reskrim melakukan pencarian dan jemput paksa tersangka dugaan kasus penipuan penggelapan oknum pimpinan proyek (pimpro) Dinas Pekerjaan Umum (PU) Amir Hamzah.

Ini dilakukan untuk diserahkan atau dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tebingtinggi karena berkasnya telah lengkap atau P21.

Hal itu ditegaskan Kapolres melalui Kabag Humas AKP MT Sagala, Sabtu (5/8/2017) di Mapolres Tebingtinggi, Jalan Pahlawan.

Sagala mengatakan Unit Tipikor telah 3 kali lakukan pemanggilan terhadap tersangka Amir Hamzah.

"Namun yang bersangkutan tidak datang, sehingga polisi akan segera melakukan pencarian dan jemput paksa untuk segera dilimpahkan P22 ke Kejaksaan, karena telah P21 tertanggal 20 Juni 2017," tegas Sagala.

Sebelumnya, Amir Hamzah ditahan pada 15 September 2016 lalu atas laporan Mahmudin. Ini terkait penipuan dengan janji diberikan proyek pembangunan Stadion Mini Ramlan Yatim.

Selanjutnya diberikan titipan uang dari Mahmudin yang diterima dengan ditanda tangani Amir Hamzah sebesar Rp 246.500.000.t

Ternyata tidak ada proyek yang dijanjikan, sehingga berujung dilakukan penahanan. Namun karena ada permohonan, tersangka dapat keringanan menjadi tahanan luar.

Penulis: aguswan. Editor: aan.