Medan, hetanews.com - Seorang pelaku pencurian sepeda motor, Riduanto Boang Manalu (38), warga Pintu Air IV,  Kwala Bekala,  Medan Johor, ditangkap petugas Reskrim Polsek Sunggal.

Pelaku ditangkap karena mencuri sepeda motor Honda Vario BK 2568 ACQ milik Parulian Berutu yang tak lain adalah orang yang dikenalnya.

Kapolsek Sunggal,  Kompol Daniel Marunduri mengatakan,  kejadian berawal saat pelaku mendatangi rumah korban pada 4 Juli 2017. Disitu pelaku memanggil korban,  namun tidak ada jawaban.

Pelaku kemudian masuk ke dalam rumah dan melihat kunci sepeda motor korban yang terletak di meja ruang tamu.
"Pelaku kemudian mengambil kunci itu lalu mengeluarkan sepeda motor korban yang terparkir di halaman rumah," katanya,  Sabtu (5/8/2017).

Namun aksi pelaku dipergoki tetangga korban,  sehingga tetangga korban berteriak memanggil korban. Pelaku kemudian tancap gas melarikan sepeda motor korban.

Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polisi. Petugas Polsek Sunggal yang mendapat laporan melakukan penyelidikan dan menangkap pelaku. "Pelaku ditangkap di depan rumahnya pada 2 Juli 2017," ujarnya.

Saat diinterogasi,  pelaku mengaku menjual sepeda motor itu kepada seorang laki- laki berinisial M seharga Rp 1.2 juta. "Uang hasil penjualan sepeda motor tersebut digunakan pelaku untuk kebutuhannya sehari -  hari," tambahnya.

Saat ini petugas masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku.  "Kita juga masih mengejar penadah barang curian tersebut,"  pungkasnya.