HETANEWS

Bupati Resmikan Desa Onozitoli Sawo Kampung KB

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara.(foto/soni)

Nias Utara, hetanews.com - Pencanangan kampung KB yang difasilitasi Dinas P2AP2KB Kabupaten Nias Utara, dilaksanakan di Gedung Gereja BNKP Jemaat Luaha Sawo Resort 30, Desa Onozitoli Sawo, Kecamatan Sawo.

Acara tersebut dihadiri Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara, Ketua TP. PKK, Kepala Dinas P2AP2KB, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Sekretaris Bappeda , Kabag Tapem lingkup Sekda Nias Utara, Camat Sawo, Danramil 06 Tuhemberua, Kepala Desa beserta Aparat Desa Onozitoli Sawo, Ketua/Pengurus TP.PKK Kecamatan Sawo, Ketua/Pengurus Dharma Wanita Persatuan Kecamatan Sawo, Tokoh Masyarakat, dan undangan lainnya yang berkesempatan hadir, Selasa, (1/8/2017).

Bupati Nias Utara, M Ingati Nazara menyampaikan, tujuan dibentuk Kampung KB ini adalah meningkatkan peran pemerintah dan lembaga non pemerintah maupun swasta dalam memfasilitasi, pendampingan dan pembinaan masyarakat untuk menyelenggarakan program-program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan keluarga, meningkatkan ketahanan keluarga melalui program bina keluarga balita, bina keluarga remaja dan bina keluarga lansia.

Desa Onozitoli Sawo diresmukan sebagai Kampung KB.(foto/soni)

Dari sekian banyak tujuan yang akan dicapai sangat dibutuhkan pendampingan dari SKPD terkait agar mendukung program ini dan mengambil bagian agar pembinaan desa kampung KB ini dapat dikembangkan, di beberapa desa lainnya untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Nias Utara.

Pada program keluarga berencana banyak muncul berbagai tanggapan dan asumsi masyarakat, ada yang mengatakan banyak rejeki, katanya. Hendaknya kita sadari, bahwa kehidupan saat ini bukan seperti kehidupan beberapa saat yang lalu. Kehidupan keluarga banyak menghadapi tuntutan, terutama dalam pemenuhan kebutuhan pokok sehari-hari, biaya pendidikan, dan biaya kesehatan, ujarnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, kita wajib bersyukur bahwa Desa Onozitoli Sawo terpilih sebagai salah satu kampung KB di Kabupaten Nias Utara. Oleh karena itu, jangan kita sia – siakan, mari kita ambil manfaatnya. Semoga Tuhan Yang Maha Kuasa memberi kekuatan kepada seluruh OPD/SKPD yang berkontribusi dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Penulis: soni. Editor: gun.

Ikuti kami di Twitter, Instagram, Youtube, dan Google News untuk selalu mendapatkan artikel berita terbaru dari Heta News.