HETANEWS.COM

JR Saragih Berpeluang Jadi Gubernur Karena Bebas dari Korupsi

Bupati JR Saragih menunjukkan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyatnya.

Simalungun, hetanews.com - Ketua DPD Partai Demokrat Sumatera Utara, JR Saragih adalah sosok pemimpin yang berpotensi untuk menjabat sebagai Gubernur.

Alasannya, Bupati Simalungun itu tidak tersangkut hukum dan bersih dari Korupsi. Oleh sebab itu, nilai plus yang dimiliki oleh JR diniali berpotensi menduduki kursi nomor 1 di Provinsi Sumatera Utara.

Sosok JR Saragih selama menjabat sebagai Bupati Simalungun dua periode membawa peningkatan kinerja di pemerintahan.

JR Saragih merupakan sosok pemimpin yang disiplin, ternyata menjadi contoh kepada bawahanya.

Tidak itu saja, selama 7 tahun memimpin Kabupaten Simalungun, JR dapat merangkul seluruh masyarakat dengan jiwa kepemimpinannya yang toleran. Oleh karena itu, Kabupaten Simalungun yang dikenal plural, tidak pernah konflik.

Demikian disampaikan oleh Ketua DPC Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin) Kabupaten Simalungun, Dame Jonggi Gultom, Rabu (2/8/2017).

Pria yang bermukim di Kecamatan Siantar Kabupaten Simalungun ini juga menyampaikan, sisi lain JR Saragih adalah sosok pengusaha yang otomatis mampu menggaet investor dalam melakukan kerjasama dalam pembangunan.

"Potensi JR Saragih menjadi Gubernur banyak. Dari segi kepemimpinannya yang disiplin, toleran dan jiwa pengusaha. Pasti akan dapat menggaet investor ke sumut dan memajukan pembangunan di Sumut," katanya.

Menurut Praktisi Hukum itu, hingga saat ini JR Saragih belum pernah masuk dalam cacatan hukum. Tersangkut kasus hukum dan bebas dari Korupsi. Sehingga alasan tersebut membuat JR sangat pantas menjadi Gubernur. 

"Tujuh tahun menjabat sebagai Bupati, belum tersangkut hukum, penyelewengan kekuasan atau korupsi dan teruji memimpin Kabupaten Simalungun, mampu merangkul segala suku," ungkapnya.

Terakhir, Jonggi berharap, program Bupati Simalungun terhadap pelayan kepada masyarakat supaya lebih dimantapkan.

Bukan hanya semata mata untuk mencari simpati masyarakat, karena berkepentingan dalam pencalonan Pemilihan Gubernur Tahun 2018 mendatang. Jonggi mencontohkan, program bedah rumah dan pelayanan kesehatan adalah hal yang nyata, serta dapat langsung dirasakan oleh masyarakat.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan