HETANEWS

Korban Rugi Rp 15 Juta, Dua Terdakwa Divonis 5 Bulan

Dua terdakwa berdiri mendengar vonis 5 bulan, di PN Simalungun.(foto : Ayu)

Simalungun, hetanews.com - Saksi korban Tumijan, pemilik toko sparepart, mengalami kerugian hingga Rp 15 juta sesuai dakwaan jaksa.

Namun 2 orang terdakwa Ade Kurniawan alias Iwan (28) dan Rama Kunaifi (18), keduanya warga Huta II Purwasari Bawah, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun, masing - masing hanya divonis 5 bulan, di Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Selasa (1/8/2017).

Vonis majelis hakim Roziyanti, Justiar Ronald dan Novarina Manurung tersebut, sangatlah ringan dibandingkan dengan tuntutan jaksa Ria Tambunan, yang semula menuntut pidana penjara masing - masing selama 7 bulan. Alasannya, antara para terdakwa dan saksi korban sudah melakukan perdamaian.

Kedua terdakwa telah terbukti melakukan pencurian dengan pemberatan melanggar pasal 362 (4) KUHP.

Pencurian tersebut dilakukan kedua terdakwa, bekerjasama dengan Iqbal (DPO) pada Rabu, 12 April 2017 pukul 03.00 WIB, di dalam toko sparepart milik saksi korban Tumijan, di Huta Purwasari Atas, Nagori Dolok Mainu, Kecamatan Dolok Batunanggar, Kabupaten Simalungun.

Setelah sepakat mencuri, malam itu terdakwa dan Iqbal, naik sepeda motor menuju toko milik Tumijan dan dengan sebuah linggis, para terdakwa mencongkel jendela toko dan masuk ke dalam.

Para terdakwa mengambil puluhan sparepart mobil dan sepeda motor, 8 buah ban sepeda motor, oli, rante dan selanjutnya para terdakwa membawa hasil curiannya tersebut.

Penulis: ay. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.