HETANEWS

Tak Jadi Panggil BKD, 2 Anggota Komisi I Plus Sekwan Beda Pendapat

Mahadin Sitanggang.

Siantar, hetanews.com -  Sepertinya pihak Komisi I DPRD Siantar tidak jadi memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat guna mempertanyakan pengangkatan pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan Pemko Siantar, Senin (31/07/2017). Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan, ada apa dengan Komisi I sehingga BKD tak jadi dipanggil? 

Padahal, beberapa waktu lalu, ketua Komisi I DPRD Siantar, Hotman Kamaludin Manik dengan penuh semangat berjanji akan memanggil pihak BKD, untuk menindaklanjuti rekomendasi DPRD Siantar  terkait pengangkatan Eselon II, III dan IV tersebut.

Anehnya lagi, pendapat dari anggota Komisi I ini berbeda – beda pula. Seperti penuturan salah seorang anggota Komisi I, Umar Silalahi, menyebutkan pimpinan DPRD sedang di luar kota. "Pimpinan dipanggil ke DPD RI untuk membahas pengukuhan Raja Sang Naualuh untuk menjadi Pahlawan Nasional karena pimpinan katanya ikut membahas masalah pengangkatan pejabat itu,"sebutnya. 

Sedangkan penuturan dari anggota Komisi I lainnya, Maruli Tua Hutapea, bahwa saat ini pimpinan DPRD Kota Siantar sedang berkonsultasi ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) terkait pembahasan tersebut. "Lagi konsultasi pimpinan ke KASN, nantilah hasil konsultasinya baru kita rapatkan,"sebutnya.

Terpisah Sekertaris Dewan, Mahadin Sitanggang yang ditanya oleh wartawan, apakah surat pemanggilan dari Komisi I untuk memangil BKD sudah dilayangkan, Mahadin menyebutkan, hal tersebut sudah dilakukan.

Baca juga: Terkait Pengangkatan Pejabat, Senin BKD Siantar Dipanggil

Namun rapat ditunda sebab Komisi I ingin melakukan bimbingan teknis (Bimtek) terkait permasalahan PP 18. "Sudah dilayangkan (surat pemanggilan) tetapi ditunda karena hari Rabu (02/07/2017) mereka  Bimtek untuk bahas masalah ini,"ucapnya.

Bedanya pendapat dari 2 orang anggota Komisi I plus Sekwan itu, menimbulkan keraguan terhadap Komisi I tersebut. Dan termasuk pembahasan terkait PP Nomor 18 Tahun 2016 yang ikut menjadi rekomendasi DPRD Siantar dalam Ranperda Pertanggung jawaban APBD TA 2016.

Penulis: tom. Editor: gun.

Ikuti Heta News di Facebook, Twitter, Instagram, YouTube, dan Google News untuk selalu mendapatkan info terbaru.