HETANEWS

Gemala dan Perguruan Silat Walet Putih Gelar Teknik Totok Darah

Ketua Harian Gemala, Nasir Wardiansyah.

Labuhanbatu, hetanews.com - Gerakan Masyarakat Labuhanbatu (Gemala) bersama Perguruan Silat Walet Putih Labuhanbatu akan menggelar pengobatan masal teknik totok darah, Minggu besok (30/7/2017) di Pekan Labuhan Bilik, kelurahan Labuhan Bilik, Kecamatan Panai Tengah.

"Besok acaranya kita gelar di pekan Labuhan Bilik. Tepatnya di rumah Inas. Mulai pukul 11.00 WIB hingga selesai," ungkap Ketua Gemala, Amin Wahyudi Harahap melalui Ketua Harian Gemala, Nasir Wardiansyah, Sabtu (29/7/2017).

Acara itu, kata Nasir, bertujuan mengingat pentingnya kesehatan bagi umat manusia dan didorong oleh rasa kepedulian terhadap upaya mensukseskan program pemerintah untuk menciptakan manusia Indonesia yang sehat.

"Maka Gemala dan Perguruan Silat Walet Puti merasa terpanggil untuk berkiprah ditengah-tengah masyarakat dengan potensi yang dimiliki, khususnya dalam bidang kesehatan melalui pengobatan tradisional totok darah PS. Walet Puti," ujarnya.

Disamping itu, Nasir juga mengajak seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi dan berkerjasama dalam penyelenggaraan kegiatan tersebut. Sebab, metode pengobatannya menggunakan sepasang stik yang terbuat dari perak berguna untuk merangsang kerja saraf pada tubuh manusia melalui titik - titik simpul saraf, sehingga saraf dapat berkerja secara maksimal. 

"Totok darah ini dapat mengatasi penyumbatan - penyumbatan pada pembuluh darah, sehingga melancarkan peredaran darah pada tubuh manusia. Sehingga sangat bermanfaat bagi manusia. Jadi, mari kita ajak seluruh keluarga kita untuk mengikuti pengobatan ini," ajaknya.

Penulis: fendi. Editor: gun.