HETANEWS

106 Calhaj Tebingtinggi Dilepas Oki ke Tanah Suci

Acara pelepasan calon haji oleh Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar.

Tebingtinggi, jetanews.com - Ada sebanyak 106 orang calon haji (calhaj) Kota Tebingtinggi yang tergabung dalam kloter II yang akan berangkat menuju Mekkah, Sabtu (29/7/2017)  dari Bandara Kuala Namu, dilepas Wakil Wali Kota Tebingtinggi, Oki Doni Siregar dari Anjungan Sri Mersing Lapangan Merdeka, Jumat (28/7/2017).

Oki Doni Siregar menyampaikan, para calhaj yang akan berangkat itu adalah orang yang paling berbahagia di atas muka bumi ini. Sebab begitu banyak manusia, bahkan jutaan orang yang menunggu untuk berangkat ke tanah suci Mekkah.

“Sungguh sangat pantaslah kita bersyukur ke hadhirat Allah SWT karena masih diberikan kesempatan menjadi tamu Allah SWT, di tanah suci Mekkah memenuhi panggilan Allah untuk melaksanakan rukun Islam kelima, dengan harapan menjadi haji yang mabrur,” ujar Oki.

Dirinya meminta para calhaj berangkat dengan ikhlas dan tenang meninggalkan Kota Tebingtinggi.

"Serahkan kepada Allah SWT dan kami Pemerintah Kota (Pemko) Tebingtinggi bersama aparat kemananan lainnya akan tetap menjaga keluarga yang ditinggalkan," sebut Oki.

"Berangkatlah dengan ikhlas serta dada yang lapang agar nantinya para calhaj dapat melaksanakan segala kewajiban dalam menunaikan ibadah haji, dan menjadi haji yang mabrur, seperti yang diharapkan,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, Oki juga berpesan agar selama menjalankan ibadah haji nanti lebih mempererat rasa ukhuwah di antara sesama jemaah. Karena di antara sesama calon haji adalah saudara-saudara.

“Jika nanti berada disana, jangan semata-mata memikirkan diri sendiri, sesuai dengan firman Allah SWT, bahwa sesama muslim itu adalah bersaudara, saling membantulah dan tolong menolong sesama jemaah dari manapun asalnya karena semua dengan tujuan yang sama,” pesannya.

Cahaj tahun 2017 asal Kota Tebingtinggi berjumlah 106 jemaah terdiri dari 32 laki-laki dan 74 orang perempuan, dan dilepas dari Tebingtinggi menuju Pemondokan Haji di Medan semuanya dalam keadaan sehat-sehat.

Penulis: ver. Editor: gun.