HETANEWS

Polisi Tetapkan Kurir JNE sebagai Tersangka Pembuangan KIS di Blitar

Blitar, hetanews.com - Satuan Reskrim Polres Blitar menetapkan kurir jasa pengiriman barang, JNE sebagai tersangka dalam kasus pembuangan 148 Kartu Indonesia Sehat (KIS) di Kabupaten Blitar, Jawa Timur.

Wahyu Aditya (28) kini masih menjalani pemeriksaan untuk melengkapi bukti berita acara penyidikan, dan terancam hukuman penjara. Wahyu diketahui membuang KIS di Sungai Suko, Desa Gandusari, Kecamatan Gandusari, Kabupaten Blitar.

Berdasarkan pemeriksaan penyidik, Wahyu tidak mendistribusikan KIS ini pada penerima, meski mendapatkan tambahan upah Rp1.000 untuk satu kepala keluarga penerima.

Kapolres Blitar, AKBP Slamet Waloya mengatakan, Wahyu diketahui telah menyimpan KIS itu di rumah kakeknya di Desa Gandosari.

“Si kakek sendiri pun tidak mengetahui dokumen ini penting, lalu membuangnya ke Sungai Suko,” kata Slamet, Sabtu (29/7/2017).

Lalu, kata dia, Wahyu justru memalsukan tanda tangan penerima untuk mengelabui kantornya dan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS).

Diketahui, warga menemukan KIS di aliran Sungai Suko, akibat perbuatanya, Wahyu dijerat dengan Pasal 406 KUHP dengan ancaman dua tahun delapan bulan penjara

Sumber: okezone.com

Editor: aan.