HETANEWS.COM
CITIZEN JOURNALISM

Curhat PAD, DPRD Madina Temui Wali Kota Medan

Kunjungan DPRD Madina diakhiri dengan pertukaran cendramata.

Medan, hetanews.com - Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin S, diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Tunggar, menerima kunjungan kerja (Kknker) DPRD Kabupaten Mandiling Natal dari Komisi II dan IV.

Rombongan DPRD Mandailing Natal  dipimpin Muhammad Dahler Nasution, Kamis (27/7/2017), di Balaikota Medan. Selain pimpinan rombongan DPRD Mandailing Natal, turut mendampingi Hatta Usman Rangkuti, Sahirman, Irfan Sori Tanjung, Hasanuddin Nasution, Zulkarnaen, Ilias dan Asmin Nasution.

M Dahler dari komisi II ini menjelaskan, Kabupaten Mandailing Natal (Madina) yang terdiri dari 23 Kecamatan, sangat minim memperoleh  PAD, apalagi kondisi sekarang ini harga getah sangat murah.

"Kami sangaja datang ke Kota Medan melakukan studi banding dalam rangka kunjungan kerja dari Komisi II dan Komisi IV guna belajar menggali beberapa sumber PAD, yang nantinya dengan harapan dapat kami terapkan di Kabupaten Madina, " katanya.

Foto bersama disela - sela kunjungan kerja.

Hatta Usman Rangkuti dari Komisi IV, juga minta penjelasan dari Pemerintah Kota Medan tentang wewenang pengawasan Pemerintah Daerah terhadap Tenaga Kerja Asing." Di Kabupaten Madina terdapat beberapa Tenaga Asing, tentunya orang asing ini perlu mendapat pengawasan dari pemerintah setempat," ucapnya.

Sahirman dan Ilias dari komisi II fokus tentang wewenang Dinas Perhubungan. Jalan lintas Penyabungan yang merupakan Jalan Provinsi, mengalami kerusakan diakibatkan truk-truk yang mengangkut sawit. Hal ini perlu penjelasan dari Dinas Perhubungan Kota Medan bila terjadi hal yang sama. Apa upaya dari Dinas Perhubungan setempat.

Sebelumnya, Tunggar  mengucapkan selamat datang di Kota Medan atas kunjungan DPRD Mandailing Natal dari Komisi II dan IV, yang telah memilih Kota Medan sebagai kunjungan Kerja.                                                                                    

Selanjutnya, Tunggar menjelaskan secara singkat tentang perkembangan Kota Medan sebagai Pintu Gerbang Indonesia Bagian Timur. Kunjungan DPRD Madina ini  diakhiri dengan pertukaran cendramata.  

Penulis: ardiansyah. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan