Medan, hetanews.com - Wali Kota Dzulmi Eldin diwakili Asisten Administrasi Umum Ikhwan Habibi Daulay dan Inspektur Farid Wajedi membuka pelatihan Pengadaan Barang dan Jasa di Lingkungan Pemko Medan, Kamis (27/7/2017) di Balaikota Medan.        

Sementara sebagai nara sumber, Ranto dari Pengadaan Barang /Jasa Pemerintah atau Lembaga Kerjasama Pengadaan Peyalanan (LKPP) Bidang Penyanggahan Barang dan Jasa dari Pusat.

Habibi dalam arahannya mengatakan mengenai pengadaan Barang dan Jasa ini sejak dulu sudah ada. Mengenai pengadaan Barang dan Jasa jangan dianggap rumit dan jangan pula dianggap gampang.

Peserta juga diminta agar benar-benar serius mengikutinya sesuai dengan peaturan yang ada. Jangan terpengaruh dan anggap sepele.

Para peserta pelatihan.

"Lakukan pengecekan harga pasar sesuai dengan pada waktu saat pengadaan dilakukan sesuai dengan Jenis barang dan tipe  yang akan dibeli. Tidak boleh mengabaikannya," kata Habibi.

Farid Wajedi menyarankan kepada seluruh peserta untuk bertanya kepada nara sumber. 

"Mungkin selama ini masih banyak kendala-kendala yang dihadapi, di sinilah waktunya untuk bertanya seluas-luasnya kepada nara sumber. Nara sumber ini sengaja kita datangkan dari Lembaga kerjasama Pengadaan Pelayanan (LKKP) Jakarta  sebagai Lembaga Pemerintah Pengadaan Barang/Jasa," ujarnya. 

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama 2 hari, sementara peserta diikuti 11 Dinas LPSE dan Sekwan Dewan.