HETANEWS.COM

Sosialisasi PPID, Wali Kota: Masyarakat Menuntut Pemerintah Dinamis

Suasana sosialisasi PPID. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan diwakili Staf Ahli, Jumpa Ukur Sembiring membuka sosialisasi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di lingkungan Pemko setempat, Kamis (27/07/2017), di Gedung Hj Sawiyah Nasution.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota menyampaikan perkembangan dinamika masyarakat yang menuntut pemerintah selalu dinamis dan berinovasi menjalankan fungsi pemerintahannya dengan pola good governance.

"Menjamin good governance diperlukan sistem yang berkualitas guna mengakomodir semua elemen yang pada dasarnya terjalinnya hubungan baik antara pemerintah, masyarakat dan swasta," ucap Umar.

Di mana, Tebingtinggi sebuah kota yang strategis berskala nasional dan Pemko terus berupaya mempercepat pembangunan, salah satunya membangun sistem komonikasi dan koordinasi antar organisasi pemerintah daerah. 

Disampaikan Wali Kota, saat ini sedang giat membangun smart city yang berasaskan e goverment dalam pelayanan publik.

Untuk itulah, sosialisasi sangatlah penting dan bermanfaat, terutama untuk pejabat pengelola yang sudah dihunjuk.

"Ikutilah sosialisasi ini dengan serius dan kami berharap, narasumber berkenan memberikan pengetahuannya semaksimal mungkin," katanya.

Sementara itu, Plt Kadis Kominfo, Erna Lubis dalam laporannya menyampaikan, sosialiasi diikuti 75 orang dengan narasumber, Handayani Ningrum dari Kemendagri Jakarta.

"Tujuannya meningkatkan pengetahuan para pengelola PPID," kata Erna.

Tampak dalam kegiatan tersebut, camat, lurah se kota Tebingtinggi dan para pimpinan SKPD.

Penulis: ver. Editor: gun.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan