Siantar, hetanews.com - Sebuah truk colt diesel nomor polisi (nopol) BK 9747 XT diduga remnya blong, menghantam belakang pick up warna biru nopol BK 8803 TL dan angkot Sepakat nomor pintu 127 nopol BK 7812 TK.

Kejadian ini terjadi di Jalan Medan, Km 7,5 dekat Simpang Koperasi, Kelurahan Tambun Nabolon, Kecamatan Siantar Martoba, Kamis (27/07/2017) sekira pukul 10.30 WIB.

Dari informasi yang diperoleh, truk tersebut dikendarai Roiman warga Sinaksak, Kabupaten Simalungun. Sementara itu, angkot sepakat dikendarai Roman dan Suprianto mengendarai pick up.

Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) beruntun ini, terjadi satu jalur dari arah Kota Siantar ke arah Tebingtinggi. Karena dihantam truk dari belakang, pick up tersebut menghantam sebuah Rumah Makan Padang 'Ajo Minang'.

Tampak sepeda motor dihantam mobil pick up.

Satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 6727 TAJ milik Tri Handayani yang sedang parkir di 'Ajo Minang' dihantam keras oleh pick up yang sebelumnya dihantam truk tersebut. Tampak, rumah makan itu juga hancur. Steleng makanan hancur dan piringan berserakan.

Sari, pemilik Rumah Makan 'Ajo Minang' mengatakan, bahwa saat kejadian, ia sedang berada di dapur. Sedangkan karyawannya, Yanti sedang melayani Tri Handahayani. Yanti mengalami luka akibat pecahan steleng yang dihantam pick up.

"Tangannya berdarah karena kena pecahan kaca itu. Sudah dibawa ke Rumah Sakit (RS) Mina Padi," kata Sari.

Sementara itu, Pak Belo, kernet dari angkot Sepakat yang sedang memperbaiki ban angkot yang rusak itu, mengalami luka parah akibat hantaman dari truk.

Pak Belo, sepertinya harus diamputasi melihat kakinya yang mengalami luka berat dan selalu mengeluarkan darah. Saat ini, ia dirawat di Rumah Sakit Vita Insani Kota Siantar.