HETANEWS.COM

Satu Wanita dan Dua Pemuda, 'Gol' di Tangan Polsek Kota Kisaran

Ketiga tersangka menggunakan masker beserta barang bukti saat diamankan di Polsek Kota Kisaran.

Asahan,hetanews.com - Seorang wanita berinisial EN (40), warga jalan Wira Karya, Gang Teladan, Kelurahan Teladan,Kecamatan Kisaran Timur, Kabupaten Asahan, tertangkap menyimpan satu paket kecil sabu seharga Rp 50.000 ribu dan saat dilakukan pengembangan, 20 gram sabu juga berhasil diamankan polisi. 

Kapolsek Kota Kisaran, Iptu Tombak Samosir didampingi Kanit Reskrim Polsek Kota Kisaran, Ipda Syamsul Adhar mengungkapkan, pelaku EN mendapati barang dari seorang berinisial IA yang diketahui sedang  mendekam di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Tanjung Balai. Mendengar penjelasan EN itu, maka tim Reskrim Polsek Kota Kisaran melakukan pengembangan hari itu juga, Rabu (26/07/2017).

"Kita mengetahui bahwa EN mendapatkan narkoba yang kita duga jenis sabu dari IA lalu dilakukan pengembangan dan saat itu lah kita berhasil meringkus dua orang kurir lagi," ujar Tombak.

Dua tersangka berbaju hitam dan merah saat diringkus dilokasi daerah kecamatan Air Joman saat proses pengembangan.

Tim Reskrim yang melakukan pengembangan dipimpin Ipda Syamsul Adhar segera mengatur strategi dan akhirnya membuahkan hasil, dimana 2 orang kurir berinisial, NN (23) dan INA (21) diketahui keduanya warga Pulau Semardan Tanjung Balai berasil diringkus. 

"Kita meringkus kedua pemuda ini di jalan lintas Air Joman yang sudah masuk wilayah hukum Polres Asahan. Saat digeledah, kita menemukan sabu seberat 20 gram dari kedua tersangka. Di mana sebelumnya kita pancing setelah menangkap si wanita bernama EN," ungkap Adhar. 

Kembali Tombak Samosir menyebutkan, ketiga tersangka dan barang bukti, 20 gram sabu, 2 unit handphone (HP) dan 1 unit sepeda motor akan diserahkan proses hukumnya kepada pihak Satuan Reserse Narkoba Polres Asahan.

Penulis: heru. Editor: gun.

Masukkan alamat E-mail Anda di bawah ini untuk berlangganan artikel berita dari Heta News.

Jangan lupa untuk memeriksa kotak masuk E-mail Anda untuk mengkonfirmasi!