HETANEWS.COM

Rumah Pengusaha Mebel Terbakar di Padang Hilir

Pemilik rumah tampak shock usai mengetahui kediamannya terbakar. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Satu unit rumah permanen milik Edwin (29) warga Jalan Kenari Lingkungan 5, Kelurahan Deblot Sundoro, Kecamatan Padang Hilir, Kota Tebingtinggi, hangus dilalap si jago merah, Senin ( 24/7/2017) sekira pukul 22.00 WIB.

Kebakaran itu  terjadi saat pemadaman listrik di Jalan Kenari Lingk 5 selama hampir 3 jam. Lalu Edwin mencoba untuk menerangi rumahnya dengan menggunakan lilin. Edwin meletakan lilin di samping garasi rumahnya.

Naas, pemilik rumah tidak sadar kalau di garasi itu banyak bahan- bahan yang muda terbakar seperti, tiner dan cat yang digunakan sehari-harinya untuk mengecat meja dan kursi. Kuat dugaan api berasal akibat adanya lilin yang terletak di garasi dan langsung menyambar seluruh isi di dalamnya.

Meski seluruh  bangunan tidak hangus dilalap si jago merah, namun api dapat dipadamkan selama hampir 1 jam oleh warga setelah bergotong royong. Sementara kerugian material di perkirakan mencapai Rp 10 juta.

Kondisi rumah korban yang terbakar . (foto: Ver)

Menurut keterangan saksi mata, Safii (43), malam itu sekira pukul 22.00  WIB melintas di depan rumah korban dan api terlihat dari bagian garasi.

Mengetahui adanya kejadian kebakaran, petugas Polres bersama Tim Identifikasi Polres Tebingtinggi langsung mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Ini guna memastikan penyebab terjadinya kebakaran.

Saat dikonfirmasi awak media, personil Polres Tebingtinggi, Aipda Terlaksana Sembiring membenarkan adanya 1 unit rumah permanen milik pengusaha mebel yang terbakar, namun tidak ada korban jiwa.

“Untuk sementara kasus ini sudah ditangani Polres Tebingtinggi. Ini untuk menyelidik penyebab kebakaran dan meminta keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian,” sebut Sembiring.

Penulis: ver. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan