HETANEWS

Anggota Satpol PP Binjai Bongkar Stand PT PPILN

Personil Satpol PP saat membongkat stand mitra PLN. (foto : Jufri)

Binjai, hetanews.com - Mitra kerja PT Perusahaan Listrik Negara (PLN), PT Perintis Perlindungan Instalasi Listrik Nasional (PPILN) digusur anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Binjai, Selasa (25/7/2017) sekira pukul 12.30 WIB.

Pasalnya, perusahaan yang bertugas untuk penyambungan dan penambahan daya listrik itu mendirikan stand promosi di atas trotoar Taman Merdeka Kota Binjai.

"Di atas lahan ini tidak diperbolehkan untuk berdagang dan mempromosikan dagangan atau jasa perusahaan," ujar Danton Operasional Satpol PP Binjai, Mujiono.

Walaupun PT PPILN adalah mitra kerja perusahaan milik negara, Mujiono mengaku tetap menggusur, karena memang tempatnya sudah menyalahi peraturan daerah di Binjai.

Pembongkaran stand PPILN di atas trotoar jalan. (foto: Jufri)

"Walaupun sebagai mitra BUMN, tetap akan digusur. Soalnya mereka tidak memiliki izin dan mendirikan stand di atas lahan yang dikhususkan untuk taman," ungkapnya.

Usai membongkar stand, anggota Satpol PP Binjai pun pergi meninggalkan lokasi. Namun, hanya 5 menit saja, karyawan PT PPILN kembali memasang stand mereka.

Menurut Arif, karyawan PT PPILN mengakui, kalau stand itu adalah milik PLN Rayon Binjai Barat. "Kalau di stand ini, hanya aku yang dari PT PPILN. Selebihnya, milik PLN," ujar Arif.

Disinggung kenapa memasang kembali stand, Arif mengaku kalau mereka dihubungi oleh pihak PLN Cabang Binjai Kota untuk memasang stand. "Tadi kami dihubungi dari (PLN) Binjai Kota," kata pria yang tinggal di Kota Binjai itu.

Penulis: jufri. Editor: aan.