Taput, hetanews.com - Kapolres Tapanuli Utara (Taput), AKBP Taripar Hutabarat mengadakan tes urine narkoba dadakan dengan tujuan memberikan contoh kepada masyarakat khususnya, di mana seluruh anggota Kepolisian Polres setempat harus lebih dulu bersih dari narkoba.

“Jika ada terbukti positif menggunakan narkoba, maka tidak segan- segan menindak anggota kita dengan tindakan yang pertama adalah tindakan dispilin dan etika. Ini dilakukan agar masyarakat Taput memahami jelas bahwa kita tidak main-main dalam pemberantasan narkoba yang dinilai saat ini sudah sangat darurat,” sebut Taripar, Selasa (25/7/2017).

Menurut Kapolres, tes urine dilakukan mulai hari Sabtu dan Minggu lalu. Dan kemarin, para perwira Polres Taput sudah duluan melakukan tes urine narkoba, di mana hasilnya membanggakan tidak satu pun terbukti alias negatif.

Kapolres juga menegaskan, kedua personil Polres yang terbukti terindikasi menggunakan narkoba yaitu inisila FS dan BN akan segera ditindak sesuai kode etik dan dispilin internal kepolisian Polres Taput.

“Selanjutnya dalam waktu dekat ini kita akan tes urin ke setiap Polsek masing- masing di Taput. Dengan tujuan agar semua anggota kita benar-benar bersih dari narkoba,” tambah Taipar ke awak media saat konfrensi pers usai pemeriksaan tes urine yang dihadiri Waka Polres, Kasat Reskrim dan Kasat Lantas Polres Taput.