Simalungun hetanews.com- Dukungan masyarakat Kepada Bupati Simalungun JR.Saragih yang berencana ikut dalam bursa Pilgubsu 2018 mendatang, saat ini gencar dilakukan oleh sejumlah perkumpulan.

Kali ini dukungan datang dari salah satu kelompok yang mengatasnamakan dirinya sebagai Srikandi JR.

Anggota maupun pengurus Srikandi JR ini diisi kaum ibu-ibu yang tidak lain adalah relawan dan simpatisan JR Saragih. Para Srikandi pun menggelar kegiatan kegiatan sosial yang bertujuan untuk menjalin tali silahturahmi sesama ibu ibu, serta kegiatan lainya yang berperan sebagai gawang dari semangat baru Sumut.

Seperti yang diposting disalah satu aplikasi sosial media dengan nama akun Srikandi JR. Di bulan Suci Ramadhan yang berlangsung beberapa bulan yang lalu, Srikandi JR aktif dalam kegiatan sosial seperti bersilahturahmi kerumah rumah bersama sama dengan ibu Ibu lainya.

Tidak itu saja, Srikandi JR juga melakukan kegiatan Buka Pusaa bersama yang dilakukan secara aktif dari daerah ke daerah yang lain. Dalam postingan itu, terpampang kegigihan kaum Ibu ibu dalam mendukung JR. Saragih.

"Kami ada di sini kami ada di mana2 bersama Srikandi JR menuju semangat baru sumut pasti menang....!!!" posting salah seorang Ibu pemilik akun Halima Jaya.

Dengan pekikan Semangat Baru melalui akun tersebut, para Ibu Ibu ini juga menggelorakan JR Saragih yang merupakan Tokoh dari Semangat Baru Sumut itu. Lewat sosial media maupun dengan aksi nyata, semangat untuk mendukung pria bernama lengkap Jopinus Ramli Saragih itu serasa tidak ada habisnya.

"Inilah kami srikandi Jr,Trnyata kami kaya,kaya dgn kebersamaan,keceriaan dan kekompakan,yg trpntg semangat nya, Semangat baru sumut," tulis salah satu pengguna akun Bunda Nyky di Srikandi Jr.

Seluruh kegiatan Srikandi JR, yang  mereka lakukan dinyatakan sebagai bentuk apresiasi kepada pria yang dikenal sebagi pengusung slogan 'Semangat Baru' itu. JR Saragih yang tidak lain adalah Bupati Simalungun 2 periode ternyata sudah menyentuh hati para ibu-ibu yang tinggal di Kabupaten Simalungun.