HETANEWS.COM

Romeyan Siahaan Dinilai Layak Pimpin IPK Siantar, Ini Alasan 6 PAC

Para Ketua PAC yang sepakat mengusulkan Romeyan Siahaan menjadi Ketua IPK Siantar

Siantar, hetanews.com - Romeyan Ricardo Siahaan dinilai sosok yang paling layak untuk memimpin Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Pemuda Karya (IPK) Kota Siantar kedepannya.

Sementara itu sebelumnya diketahui DPD IPK Provinsi Sumatera Utara memberikan mandat serta menghunjuk 3 nama yakni, Mahadin Sitanggang, Kok Beng dan Wahyu untuk mengisi kekosongan Ketua IPK Kota Siantar.

Hal ini mendasari 6 Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPK sepakat mengusulkan nama Romeyan Siahaan sebagai Calon Ketua IPK Kota Siantar. Pasalnya 6 PAC itu menilai Romeyan merupakan sosok yang tepat untuk membesarkan IPK di Siantar.

PAC IPK yang mengusulkan Romeyan itu adalah Kecamatan Siantar Timur, Kecamatan Siantar Utara, Kecamatan Siantar Barat, Kecamatan Siantar Siantar Marimbun dan Kecamatan Siantar Selatan.

Ini terungkap dalam rapat internal PAC IPK di Cafe Lim Ming, Jalan MH Sitorus, Selasa (18/7/2017). Para PAC itu sepakat mengusulkan Romeyan menjadi Calon Ketua IPK Siantar dan aspirasi ini akan disampaikan ke IPK Sumut.

Hal ini disampaikan Ketua PAC IPK Siantar Utara, Roy Yantho Simangunsong Ketua PAC IPK Siantar Timur, Romeyan Siahaan, Ketua PAC IPK Siantar Barat, M Sabri Nasution, Ketua PAC IPK Siantar Martoba, Asben Nias Situmorang, Ketua PAC IPK Siantar Marimbun, Frans Sibarani dan Ketua PAC IPK Siantar Selatan, Marudut Siburian.

 “Kami pengurus 6 Kecamatan mengusulkan Romeyan Siahaan memimpin IPK Siantar. Kami merasa yakin akan kepemimpinan Romeyan Siahaan untuk membesarkan organiasai kepemudaan ini,” sebut Roy. 

Selain sebagai Ketua PAC Siantar Timur, lanjut Roy, Romeyan dinilai berhasil memasyarakatkan IPK dengan berbagai kegiatan, termasuk melibatkan warga setempat.

“Kami melakukan hal ini karena mandat yang diberikan bukan langsung menjadi Ketua. Namun untuk memfasilitasi siapa yang pantas untuk dijadikan Ketua IPK Siantar. Kami berharap agar IPK Sumut untuk mendengar aspirasi PAC, bahwa Romean dinilai pantas untuk menjadi Ketua IPK Siantar,” paparnya.

Berdasarkan hasil musyawarah PAC IPK itu mengusulkan Romeyan Siahaan untuk memimpin IPK Siantar kedepannya untuk memajukan dan mengembangkan organisasi itu dari perpecahan. Ini termasuk akan segera melakukan konsolidasi ke PAC IPK lain yang tidak hadir dalam pertemuan itu.

Tindaklanjut dari pertemuan itu, para pengurus PAC ini secepatnya akan membuat rekomendasi dari masing-masing PAC IPK untuk melaporkan usulan itu kepada Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) IPK) dan Ketua DPD IPK Sumut.

Penulis: tim. Editor: aan.

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Daftarkan diri Anda sebagai anggota Heta News untuk selalu mendapatkan buletin berita populer langsung di kotak surat elektronik Anda!

Berlangganan

Aplikasi Heta News sudah tersedia di Google Play Store. Silakan pasang di ponsel pintar Anda!