HETANEWS

Ini Tanggapan Orang yang Mengenal Pelatih Pramuka Lakukan Kejahatan Seksual

Pelaku ASL diamankan di Polres Siantar.

Siantar, hetanews.com - Kasus menimpa ASL (22) yang dilaporkan melakukan tindakan kejahatan seksual terhadap 7 orang anak didiknya anggota Pramuka di salah satu SMP Negeri di Kota Siantar, membuat orang-orang yang mengenal pelaku terkejut.

Baca: Gawat, Pelatih Pramuka Lakukan Kejahatan Seksual Terhadap 7 Siswa SMP

Pasalnya mereka selama ini mengenal ASL adalah sebagai seorang motivator dan aktif dalam organisasi.

Seperti penuturan Yeyek Boer yang cukup mengenal ASL. Ketika mendengar kabar tersebut dirinya merasa terkejut, sebab selama ini dia mengenal ASL adalah orang yang aktif dalam organisasi.

“Kok bisa begitu dia yah, kaget juga saya dengarnya. Padahal aktif dia loh di organisasi. Memang selama ini saya lihat agak kemayu-kemayu begitu orangnya,” sebut Yeyek, Selasa (18/7/2017).

Menurutnya, jika pun hal tersebut benar adanya, berharap agar ASL diberikan hukuman sesuai dengan hukum yang berlaku di Indonesia.

“Memang yang seperti itu mengkwatirkan bagi kita orang tua, apalagi saya sebagai seorang ibu kan. Makanya kita berharap kalau memang dia benar-benar melakukan itu, dihukum sesuai hukum yang berlaku karena ini sangat mengkwatirkan sekali,” paparnya.

Terpisah Sabar Sirait yang dihubungi melalui telepon selulernya juga mengaku terkejut atas kejadian tersebut. Senada dengan Yeyek, dirinya juga mengenal ASL adalah orang yang aktif dalam organisasi.

“Secara pribadi saya tidak begitu dekat. Tetapi selama ini saya kenal dia itu orang yang aktif di organisasi, makaya kita tidak meyangka juga kalau bertindak begitu,” ucapnya.

Sabar juga sangat menyayangkan tindakan yang telah dilakukan oleh ASL, sebab hal itu sungguh memalukan. “Padahal dia itu kita kenal sebagai salah seorang motivator di kalangan mahasiswa dan pelajar. Tindakan itu sangat memalukan dan mencoreng tindakan yang selama ini sudah dia buat,” kata Sabar

Sama halnya dengan penuturan Bongsu Pakpahan yang juga mengenal ASL dengan cukup baik. Awalnya Bongsu terkejut dengan kejadian yang menimpa ASL. Bongsu hanya bisa mendoakan ASL agar diberikan jalan yang benar oleh Tuhan.

“Selama ini saya kenal dia orangnya selalu disibukkan dengan organisasi dan kegiatan-kegiatan motivator. Dan jujur saya tidak menyangka dia itu melakukan itu. Saya hanya mendoakan agar dia diberikan jalan yang benar oleh Tuhan,"sebut Bongsu.

Penulis: tom. Editor: aan.