HETANEWS

Mau Beli Roti Ganda, Nenek 80 Tahun asal Siborong-borong Kecopetan di Parluasan

Nenek 80 tahun kecopetan di Parluasan saat berada di Mapolres Siantar.

Siantar, hetanews.com- Seorang nenek berusia 80 tahun,  Nursannah boru Hasibuan, dicopet seorang pengendara  sepeda motor, di eks Terminal Parluasan, Kelurahan Sukadame, Kecamatan Siantar Utara, Jumat (14/07/2017).

Nenek ini, mengaku berasal dari Siborong-borong, Kabupaten Humbang Hasudutan (Humbahas) dan menghadiri pesta pernikahan di Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Setelah selesai menghadiri pesta, ia pun berniat pulang dan menumpang angkutan kota (Angkot) Perdagangan Trans dari Bandar menuju Parluasan.

Tiba di Parluasan, ia berniat membeli oleh-oleh Kota Siantar, yaitu Roti Ganda dari salah satu warung dekat loket bus KBT tujuan Siborong-borong. Saat ingin membeli Roti Ganda itu lah, dia kecopetan.

Tak disangka  saat korban akan mengambil uang dari dompet, datang seorang pemuda memakai helm yang langsung mencopet dompetnya dari tangan nenek itu.

"Aku sempat teriak-teriak copet. Namun, gak ada orang yang bantu. Habis diambilnya dompetnya, langsung lari dia (pencopet) naik kereta,"ujar korban saat di Mapolres Siantar.

Ada pun isi dompet itu, uang sekitar Rp 600 ribu dan Kartu Tanda Penduduk (KTP). Mengetahui ia kecopetan dan tak ada orang yang membantu, ia kemudian berjalan kaki dari Parluasan ke Mapolres Siantar.

Di Mapolres Siantar, ia mendapat bantuan uang transportasi dari seorang polisi di bagian SPKT. Uang tersebut dipergunakannya untuk ongkosnya menuju Siborong-borong.
 

Penulis: ndo. Editor: gun.