HETANEWS

Adrianus: Meskipun Bukan Warga Simalungun, Saya Yakin dengan Sosok JR Saragih

Simalungun, hetanews.com - Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Demokrat Sumatera Utara di ikuti 33 perwakilan Cabang dan Pengurus Anak Cabang (PAC).

Salah satu agenda dalam Muscab tersebut adalah memilih Ketua Dewan Perwakilan Cabang (DPC) serta menentukan strategi dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumut 2018.

Meskipun belum menentukan sikap resmi untuk mendukung Bupati Simalungun JR Saragih untuk maju dalam Pilkada Sumut 2018 mendatang, namun DPC Partai Demokrat Nias Barat akan mengadakan musyawarah lanjutan untuk menentukan sikap mendukung atau tidak Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Sumut tersebut.

Hal tersebut disampaikan oleh mantan Bupati Nias Barat periode 2011-2016, Adrianus Aroziduhu Gulo saat ditemui tim hetanews sesaat setelah rapat internal DPC Partai Demokrat Nias Barat di Simalungun City Hotel.

"Mengenai dukungan itu akan kita musyawarakan kembali, mengingat politik kan bersifat dinamis. Meskipun begitu, saya rasa arah keputusan DPC Nias Barat akan mendukung JR Saragih," katanya.

Adapun hasil rapat DPC Partai Demokrat Nias Barat lainnya adalah terpilihnya Nitema Gulo yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Nias Barat sebagai Ketua DPC Nias Barat.

Adrianus menambahkan, akan bekerja keras dalam menyusun program kerja untuk bersama-sama dengan pengurus DPC Partai Demokrat Nias Barat dalam menyatukan pendapat demi kesuksesan Pilkada Sumut 2018 khususnya Partai Demokrat sendiri.

Saat disinggung mengenai sosok JR Saragih, pria yang juga pensiunan Tentara Nasional Indonesia (TNI)  berpangkat Mayor itu mengaku terkesima atas kesuksesan bersangkutan dalam memimpin Kabupaten Simalungun 2 periode ini. Hal iti di buktikan dengan semakin majunya pembangunan di tanah habonaron do bona khususnya di Pematang Raya.

"Meskipun saya bukan warga Simalungun, saya bisa melihat dan meyakini bahwa sosok JR Saragih yang dibutuhkan untuk pembangunan Sumut ke depan," ujarnya.

Dengan latar belakang itu, Adrianus menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Nias Barat dan seluruh masyarakat Sumatera Utara agar bersama-sama mendukung calon Gubernur yang akan diusung Partai Demokrat.

Penulis: tim. Editor: aan.