HETANEWS

Truk Muatan Jeruk 17 Ton Nyaris Terbalik di Simpang Dua

Pihak Satua. Polres Siantar yang sedang memintai keterangan kepada supir truk yang terperosok ke dalam parit di Simpang Dua, Rabu (12/7/2017). (foto : Lazuardy Fahmi)

Siantar, hetanews.com - Satu unit truk warna putih nomor polisi (nopol) B 9721 TYV tergelincir di Simpang Dua, tepatnya di persimpangan Jalan DI Panjaitan-Jalan Sisingamangaraja, Kelurahan Nagahuta, Kecamatan Siantar Marimbun, Rabu (12/7/2017) sekitar pukul 11.15 WIB.

Diketahui, truk besar ini bermuatan jeruk sebanyak 17 ton dengan tujuan dari Kabanjahe, Kabupaten Karo menuju Jakarta nyari terbalik dan menimpa sebuah rumah makan.

Truk ini tergelincir tepatnya ban truk belakang sebelah kiri masuk parit di simpang tersebut. Kanopi rumah makan Angel Hutabarat mengalami kerusakan akibat menahan body truk tersebut.

Hendri Luhut Nainggolan (31), warga Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung, supir yang mengemudikan truk ini mengatakan bahwa ia ingin membawa truk berisi jeruk bermuatan 17 ton itu ke Jakarta dari Kabanjahe.

"Saya sendiri di dalam truk. Ini mau ke Jakarta lae. Tergelincir ini waktu mau belok. Dilihat sudah masuk ban belakang ke sebelah kiri. Gak ada orang lain (pengendara atau pejalan kaki) yang kena lae," ujarnya.

Terlihat, jalanan dari arah Parapat ke Jalan Sisingamangaraja dan sebaliknya maupun dari arah Jalan DI Panjaitan menuju arah Parapat mengalami kemacetan. Sehingga pihak Satlantas Polres Siantar melakukan buka tutup jalur.

Penulis: ndo. Editor: aan.