Dirnarkoba Poldasu Gerebek Kampung Narkoba Dekat Kantor BNN Siantar

Suasana penggerebekan di Kampung Nagur. (foto : BT)

Siantar, hetanews.com - Gabungan aparat Polda Sumatera Utara, Polres Siantar dan Polres Simalungun mengacak-acak kampung Nagur yang disebut basis bandar narkoba berinisial BT dan MT. Lokasi ini diduga sarang kedua bandar bersembunyi.

Hanya saja, operasi yang dipimpin Wadir Narkoba Poldasu didampingi Kapolres Siantar, AKBP Doddy Hermawan dan Kapolres Simalungun, AKBP M Liberty Panjaitan tak cukup membuahkan hasil.

Operasi ini diduga bocor, sehingga kedua bandar dan segelintir jaringannya pun 'cicing' meninggalkan lokasi.

"Kita hanya BKO (bantuan) yang memimpin (penggerebekan) Wadir Narkoba Poldasu. Dilokasi juga ada pak Kapolres Siantar dan Kapolres Simalungun. Kita duga informasi sudah bocor," kata Kasat Narkoba Polres Siantar, AKP Mulyadi.

Petugas gabungan saat melakukan penggerenekan di Kampung Nagur. (foto : BT)

Kampung Nagur atau lokasinya yang berada di seputaran Jalan Nagur, Kecamatan Siantar Utara ini lokasinya tak jauh atau sekitar 500 meter dari Kantor Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Siantar di Jalan Keselamatan, Kecamatan yang sama. 

Kepala Seksi Pemberantasan BNNK Siantar, Kompol Pierson Ketaren membenarkan pihaknya belum pernah melakukan penggerebekan ke lokasi dimaksud. Dia mengakui hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Kalau 2 nama (bandar) di atas sudah kami dengar. Namun kita belum bisa beri keterangan apa peran keduanya karena masih diselidiki. Sejauh ini kita belum pernah menggerebek, tapi sudah beberapa kali masuk kedalam mencari-cari informasi," tegasnya dari seberang telepon, kemarin.

Pierson menegaskan pihaknya hingga saat ini BNNK Siantar terus melakukan penyelidikan ke sejumlah lokasi, termasuk kampung narkoba yang diduga basis kedua bandar berinisial BT dan MT.

Penulis: BT. Editor: Aan.