Dua Warga Asahan 'Menghilang' di Air Terjun Jambu Ara

Petugas saat akan melakukan pencarian di lokasi Air Terjun Jambu Ara di Huta Barak II, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan. (foto : Humas Polres)

Simalungun, hetanews.com - Dua orang warga Kabupaten Asahan hilang diduga hanyut terbawa arus Air Terjun Jambu Ara di Huta Barak II, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

Informasi dari Humas Polres Simalungun mengabarkan, Minggu (2/7/2017) sekira pukul 10.30 WIB, Icen (18) dan Bullah (19), keduanya warga Sei Alim Asak, Kabupaten Asahan diketahui hilang saat mandi di Air Terjun Jambu Ara di Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan.

Keduanya hanyut terbawa arus sungai di lokasi Air Terjun Jambu Ara.

Camat Hatonduhan, Mariaman Samosir melalui telepon seluler miliknya membenarkan peristiwa kejadian hanyut tersebut.

Menurutnya kedua korban masih belum ditemukan dan pihak Kepolisian Pos Hatonduhan sedang berupaya melakukan pencarian.

Lokasi Air Terjun Jambu Ara di Huta Barak II, Nagori Buntu Bayu, Kecamatan Hatonduhan Kabupaten Simalungun.

"Benar, dan sampai saat ini kedua warga Asahan itu belum ditemukan. Saya ada bersama Kapos di lokasi. Dan upaya pencarian terhadap korban tetap berlangsung," ungkap Mariaman.

Dikatakan Camat, sesuai hasil konfirmasinya di lokasi, korban bersama tiga orang temannya ke permandian air terjun itu menaiki 2 unit sepeda motor. Masing-masing 2 orang dengan 1 kendaraan.

Setiba di lokasi, keempatnya bersamaan mandi berenang mengitari jatuhan air terjun. Naas, tiga orang tersedot arus air terjun.

"Satu tertolong atas nama Hanafi (18), yang dua lagi dalam pencarian. Kapos Hatonduhan sudah menanganinya. Sampai saat ini kedua korban masih terus dalam pencarian," tutur Mariaman. 

Penulis: Zai. Editor: Aan.