Pencuri Kotak Infaq Masjid di Siantar Terekam CCTV, Ini Wajahnya

Pelaku saat memasuki lokasi Masjid Al Hanif, Jalan Ade Irma. (foto : Facebook)

Siantar, hetanews.com - Niat kriminal seseorang dalam melakukan kejahatan sudah sangat tidak bisa ditolerir. Kotak infaq untuk pembangunan masjid pun ikut diembat maling ini.

Seperti diposting oleh Mahdina Yuni Nasution di akun Facebook nya yang juga menandai akun facebook Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Siantar, Hefriansyah Noor.

Kotak infaq dibungkus pelaku dengan kain hijau.

Dalam akun facebook yang dipostingnya, Rabu (21/6/2017) sekitar pukul 18.35 WIB. Ia memposting 9 buah foto yang disinyalir sebagai penculik kotak infaq di Masjid Al Hanif, Jalan Ade Irma, Kota Siantar.

Pelaku saat mengangkat kotak infaq.

"Dicari.........pencuri kotak infak pemb.masjid al hanif jln ade irma suryani....bagiyg tau identitad pelaku kami mohonkan utk menghubungi pengurus masjid. Trima kasih kami ucapkan," tulisnya di akun facebooknya disertai 9 buah foto.

Pelaku saat memasukan kotak infaq ke kain berwarna hijau.

Tampak dalam foto yang dipostingnya itu merupakan foto dari hasil rekaman CCTV. Foto itu berisi seorang lelaki muda yang diperkirakan berusia 20 tahun memakai kaos biru dan celana ponggol biru.

Pelaku membawa kotak infaq.

Wajahnya terpampang jelas di CCTV pintu masuk masjid itu. Kemudian di dalam Masjid, ia menggulung sebuah kain berwarna hijau untuk menutup kotak infaq yang diembatnya.

Postingan pelaku pencurian kotak infaq di Facebook.

Setelah menutup kotak itu dengan kain hijau, pemuda itu kemudian menenteng di bahunta kotak infaq tersebut dan membawanya hingga keluar dari masjid. Seluruh kelakuan kriminal ini terekam jelas di CCTV.

Penulis: Ndo. Editor: Aan.