Poldasu Kerahkan 7.724 Personil Amankan Lebaran

Gubsu Tengku Erry Nuradi saat mengecek pasukan yang diterjunkan dalam Operasi Ramadniya Toba 2017. (foto : Ardiansyah)

Medan, hetanews.com - Sebanyak 7.724 personel Kepolisian di Sumatera Utara dikerahkan untuk melakukan Operasi Ramadniya Toba 2017.

Personil yang dilibatkan terdiri dari 
535 personel satuan tugas Polda dan 7.189 personel dari satuan tugas wilayah. Mereka akan melaksanakan operasi selama 16 hari, mulai dari 19 Juni hingga 4 Juli 2017.

"Personel yang dilibatkan merupakan bagian dari 187.012 personel kepolisian yang ditugaskan dalam Operasi Ramadniya secara nasional. Para personel Kepolisian juga akan dibantu aparat instansi lainnya, seperti TNI dan pemerintah daerah," kata Kabid Humas Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) Kombes Pol Rina Sari Ginting, Senin (19/6/2017).

Operasi Ramadiya Toba akan didukung 108 unit pos pengamanan dan 33 unit pos pelayanan. Fasilitas tersebut akan tersebar di sejumlah lokasi strategis di seluruh Sumut.

"Kegiatan pengamanan hari raya tahun ini ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Bapak Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kondisi kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran serta kenyamanan arus mudik dan arus balik," demikian kata Gubernur Sumut (Gubsu) Tengku Erry Nuradi. 

Penulis: Ardiansyah. Editor: Aan.