Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Smartfren Tingkatkan Kualitas Jaringan Pada LebaranĀ 

Regional Head Northern Sumatera PT Smartfren Telecom, Jefry Batubara saat menyampaikan paparan. (foto : Ardiansyah)

Medan, hetanews.com - PT Smartfren Telecom Tbk melakukan langkah optimasi jaringan pada daerah yang dianalisa akan mengalami peningkatan trafik pada Lebaran 1438 H.

Daerah yang dianalisa akan terjadi peningkatan lalu lintas komunikasi secara signifikan di jalur mudik, yaitu Medan, Siantar, Banda Aceh, Padang dan Pekan Baru. 

"Kami akan melakukan peningkatan kapasitas jaringan. Ini dilakukan agar pelanggan Smartfren akan tetap lancar berkomunikasi dan internet tanpa menemukan kendala," kata Regional Head Northern Sumatera PT Smartfren Telecom, Jefry Batubara, Senin (19/6/2017).

Smartfen juga menyiagakan task force yang siap diturunkan jika terjadi kendala gangguan. "Smartfren secara spesifik juga memantau lokasi yang menjadi pusat keramaian, seperti pelabuhan, terminal, bandara, jalan tol, jalan nasional, jalur alternatif, serta kota tujuan pemudik," ujarnya.

Jefry mengatakan, jaringan Smartfen saat ini telah mengadopsi teknologi seluler mutakhir, sehingga dapat digunakan dengan perangkat smartphone 4G LTE apapun.

"Smartfen memiliki dua produk baru, yakni kartu perdana GSM dan GSM 4G+. Kartu ini dapat digunakan di smartphone yang memenuhi spesifikasi frekuensi LTE band 5 (850) atau band 40 (2300)," ucapnya.

Pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 37GB selama satu tahun penuh. Pertama, bonus aktivasi sebesar 3 GB, bonus isi ulang pertama sebesar 10 GB dan  bonus gratis internet setahun (GIS) sebesar 2 GB tiap bulannya, dengan melakukan pengisian ulang pulsa minimum Rp 60.000.

"Semua bonus tersebut berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh. Kartu perdana Smartfren 4G GSM+ dapat dibeli di galeri Smartfren serta outlet dan toko handphone yang berpartisipasi," jelasnya.

Sementara bagi mereka yang memilih kartu perdana Smartfren 4G GSM, dapat memilih paket kuota internet yang ditawarkan mulai harga Rp 20.000 hingga Rp 300.000.

"Pelanggan cukup datang ke outlet, beli kartu perdana Smartfren 4G GSM dan beritahukan kepada outlet paket yang dipilihnya. Sama seperti kartu 4G GSM+ jika pelanggan melakukan isi ulang pertama minimal Rp 60.000,- maka akan langsung terdaftar program GIS yaitu bonus gratis internet setahun sebesar 2 GB tiap bulan. Semua bonus berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh," pungkasnya. 

Penulis: Ardiansyah. Editor: Aan.