Buka Bersama dengan Anggota DPRD, Aktivis Sebut Silaturahmi Jalin Keakraban 

Sejumlah aktivis melakukan buka puasa bersama anggota DPRD dari PKS. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Sejumlah aktivis buka bersama dengan anggota DPRD Kabupaten Asahan, dengan tujuan menjalin silaturahmi di bulan yang penuh berkah, Senin (19/6/2017).

Henri Siregar Anggota Komisi B DPRD Asahan yang juga menjabat Ketua Fraksi Kedaulatan Umat, duduk bareng dan buka puasa bersama beberapa aktivis.

Henri mengatakan  pentingnya silatuhrami. Di mana menurut pengertian silatuhrahmi yaitu shilah yang artinya menghubungkan, sedangkan rahim memiliki 2 makna yaitu kelembutan atau kasih sayang.

“Kita menjalin keakraban itu dengan adik-adik aktivis ini sebagai bentuk rasa kasih sayang sesama umat manusia itu tidak ada jarak,” ujarnya Henri.

Suasana buka puasa bersama para aktivis dengan Anggota DPRD Asahan, Henri  Siregar. (foto : Heru)

Lanjutnya, silatuhrahmi juga bisa berarti menjalin hubungan kekerabatan. Maka berangkat dari makna silaturahmi sebagaimana menjalin silatuhrahmi berarti menjalin kasih sayang dengan kerabat maupun dengan orang lain, salah satunya dengan para aktivis di Asahan.

Sementaran itu sejumlah aktivis yang hadir, salah satunya adalah Sekjen Persatuan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Sumatera Utara, Adit Satria Tanjung. Dia mengatakan, dengan acara buka bersama ini juga menjadi momen menjalin silatuhrahmi yang berarti menjalin hubungan keakraban.

Pihaknya juga berterima kasih  masih ada anggota dewan yang mau duduk bareng dengan mereka (para aktivis), walaupun berbuka puasa secara kesederhanaan.

“Pertemuan itu menunjukan tidak ada jarak antara aktivis dan legislatif. Ini buktinya kita duduk satu meja dengan bung Hendri Siregar, walaupun dengan sederhana tapi rasa persaudaraan  dan keakraban itu ada,” ujarnya.

 

Penulis: heru. Editor: Aan.