Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Dinas Perkim Tebingtinggi Lakukan Penataan Kota dan Penghijauan

Perbaikan yang dilakukan terhadap Gapura Sri Mersing. (foto : Aguswan)

Tebingtinggi, hetanews.com - Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Kebersihan terus melakukan penataan Kota Tebingtinggi.

Pantauan hetanews , Senin (19/6/2017), tampak petugas Dinas Perkim dan Kebersihan mengkoordinir renovasi di berbagai ruang kota, salah satu diantaranya Anjungan serta Gapura Anjungan Sri Mersing di Jalan Sutomo, Lapangan Merdeka dan pembuatan pot baru untuk tumbuhan hijau, lengkap dengan pengecatan dan peremajaan dari pohon pule ke tumbuhan pohon hijau terbonsai.

Ini nampak terlihat di jalan protokol seperti Jalan A Yani, Jalan Suprapto, Jalan Sudirman, Jalan Suprapto dan Jalan Yos Sudarso.

Penanaman sejumlah bibit tanaman di badan jalan. (foto : Aguswan)

Kadis Dinas Perkim dan Kebersihan, Rusmiaty ditemui di ruang kerjanya membenarkan dinasnya sedang melakukan pemeliharaan perawatan tata keindahan kota . Caranya dengan merenovasi Anjungan dan Gapura Sri Mersing yang layak direnovasi mengingat usianya kurang lebih 25 tahun.

“Kita juga melaksanakan  konsep Ruang Terbuka Hijau (RTH). Jadi kita tata sedemikian rupa sehingga menambah 20 persen paru-paru kota. Kita juga menanam tumbuhan hijau bukan saja di pinggir jalan, namun sempadan sungai dengan sumber dana APBD Tebingtinggi,” jelas Rusmiaty.

 

Penulis: Aguswan. Editor: Aan.