Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Hefriansyah : Kalau Bisa Atcogot Ma Dilantik

Plh Walikota Siantar Hefriansyah saat diwawancarai oleh media usai membacakan Nota jawaban Wali Kota Siantar atas pemandangan umum fraksi - fraksi DPRD Kota Siantar terhadap nota pengantar LKPJ Walikota Siantar Tahun Anggaran 2016, Jumat (2/6/2017). (foto : lazuardy fahmi)

Siantar, hetanews.com - Sekitar empat bulan lalu tepatnya 22 Februari 2017, Hefriansyah dilantik Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) sebagai Wakil Wali Kota Siantar.

Ia dilantik sendirian karena pasangannya saat Pilkada Kota Siantar lalu, (Alm) Hulman Sitorus meninggal dunia. Hefriansyah kemudian diangkat menjadi Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Siantar.

Setelah sekitar dua tahun Kota Siantar tak memiliki Wali Kota definitif, dalam waktu dekat ini, Hefriansyah akan dilantik sebagai Wali Kota Siantar.

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menanda tangani SK Hefriansyah sebagai Wali Kota. SK tersebut kini sudah berada di Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu).

Kepala Biro Otda Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu), Basarin Tanjung mengakui bahwa SK tersebut telah sampai. Untuk waktu pelantikan, mereka dari Pemprovsu akan mengkoordinasikan terlebih dahulu.

Diperkirakannya, Hefriansyah bisa dilantik dalam waktu dekat ini. "Waktunya (pelantikan) dikoordinasikan dulu. Kurang lebih akan dilakukan pelantikan dalam bulan ini," tuturnya kepada wartawan saat dihubungi via seluler, Senin (19/6/2017).

Sementara itu, Hefriansyah juga tidak banyak memberikan komentarnya terkait hal tersebut. Tapi, ia pribadi memang menginginkan pelantikan itu bisa cepat dilaksanakan.

"Kan sudah kubilang di DPRD, saya mana bisa menjawab. Kalau saya mau cepat dilantik. Kalau bisa atcogot ma (besok lah) dilantik," katanya di Balai Kota seraya memasuki mobilnya.

Penulis: Ndo. Editor: Aan.