Sambut Lebaran, Tebingtinggi Gelar Apel Pasukan Ramadniya

Terlihat Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan bersama Kapolres AKBP Ciceu Cahyati dan Dandim 0204-DS Sergei dan Tebingtinggi Letkol Arm Asep Hendra Budiana melakukan inspeksi barisan pada Apel Gelar Pasukan Ramadniya. (foto : Ver)

Tebingtinggi, hetanews.com - Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan sebagai inspektur apel gelar pasukan Ramadniya, Senin (19/6/2017), di Lapangan Merdeka Tebingtinggi.

Kegiatan turut dihadiri Kapolres AKBP Ciceu Cahyati dan Dandim 0204/DS Sergei dan Tebingtinggi Letkol Arm Asep Hendra Budiana.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan Wali Kota Umar Zunaidi Hasibuan mengatakan, pengamanan tahun ini ada 3 poin utama yang menjadi perhatian Presiden RI, yakni terjaganya stabilitas harga pangan, kamtibmas yang kondusif dan keamanan, kelancaran, kenyamanan arus mudik dan arus balik. 

“Untuk mewujudkan stabilitas harga pangan, Polri telah membentuk satgas pangan menjaga dan memantau harga pangan agar tetap stabil melalui bekerjasama dengan kementerian terkait,” imbuhnya.

Menjaga kamtibmas yang aman dan kondusif, diingatkan seluruh Kasatwil untuk menekan angka kejahatan konvensional seperti curat, curas, curanmor, copet, bius, hipnotis dan pencurian rumah kosong, melalui kegitan pre-emtif, preventif dan refresif. 

“Berkaitan dengan kelancaran lalulintas agar seluruh personel bisa memberikan pelayanan all out, berikan atensi penuh pada titik rawan laka dan rawan macet terutama pada puncak arus mudik dan arus balik,” sebutnya.

Operasi terpusat Ramadniya tahun 2017 dilaksanakan selama 16 hari dengan melibatkan 187.012 personil dari Kepolisian se Indonesia serta dibantu stokeholder, TNI hingga jajaran Pemda. 

Pelaksanaan Operasi tahun 2016 jumlah laka lantas mengalami penurunan 72 kasus (2,36 %) jika dibanding tahun 2015 begitu pula korban meninggal menurun 88 jiwa (13,62 %). 

Namun gangguan Kamtibmas tahun 2016 mengalami kenaikan sebesar 233 kasus (13,89 %) jika dibandingkan tahun 2015, angka kejahatan secara umum juga naik sebesar 164 Kasus (10,98 %).

Kapolri berharap seluruh jajaran hendaknya dapat bekerja dengan tulus dan ikhlas, apalagi awal operasi dilaksanakan dalam suasana bulan suci Ramadhan, semoga ini menjadi ladang ibadah dan berkah pahala.

Pada gelar apel Ramadniya tersebut, Polres Tebingtinggi juga melakukan pemusnahan barang-barang hasil tangkapan seperti sabu-sabu, ganja dari Satreskrim, serta minuman beralkohol dari Sat Sabhara dan knalpot blong dari Satlantas.

Penulis: Ver. Editor: abn.