Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Kasat Pol PP Siantar : Ditata, PKL Malam Sutomo-Merdeka Diharapkan Kreatif

Kakan Satpol PP Pemko Siantar, Robert Samosir.

Siantar, hetanews.com - Pedagang kaki lima (PKL) malam di sepanjang Jalan Sutomo-Merdeka, Kota Siantar, beberapa hari lalu ditertibkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan ditata di sepanjang Jalan Thamrin.

Kepala Satpol PP Siantar, Robert Samosir ketika ditanya terkait adanya penolakan warga penghuni ruko, Pemko Siantar akan tetap kembali menata para PKL malam dengan mencari tempat yang layak.

Baca juga : PKL Malam Sutomo-Merdeka akan Ditata di Jalan Thamrin

"Kalau warga tidak menerima, kita cari tempat lain. Yang penting bagaimana pedagang (PKL malam) bisa memanfaatkan fasilitas umum tanpa mengganggu ketentraman dan kenyamanan masyarakat," tuturnya, Senin (19/6/2017).

Diharapkan Robert, para PKL malam bisa lebih kreatif mencari tempat ia untuk berdagang, asal tidak menganggu lalu lintas, kenyamanan masyarakat setempat dan lainnya. Ini agar pedagang jangan hanya berharap di Jalan Sutomo-Merdeka.

Baca juga : Warga Jalan Thamrin Tolak PKL Malam Berjualan di Depan Tokonya

"Pedagang lebih kreatif lah mencari tempat. Jangan hanya berharap di Jalan Sutomo-Merdeka. Kita akan coba fasilitasi penerangan di tempat mereka berdagang. Kita harapkan juga agar pedagang jangan merusak bangunan milik orang," tutup Robert ketika ditemui di kantornya.

Penulis: Ndo. Editor: abn.