Pencuri Mega Pro Diancam 3 Tahun Penjara

JPU Viktor Purba menuntut Ateng dengan 3 tahun bui disidang di PN Simalungun. (foto : ayu)

Simalungun, hetanews.com - Jaksa Penuntut Umum (JPU) Viktor Purba menuntut terdakwa Supriadi alias Ateng (41) warga Nagori Riah Naposo, Kecamatan Ujung Padang, dengan pidana penjara selama 3 tahun disidang Pengadilan Negeri (PN) Simalungun, Senin (19/6/2017). 

Menurut jaksa, Ateng telah terbukti mencuri satu unit Honda Mega Pro nomor polisi (nopol) BK 5941 TAA milik Surianto, yang diparkir di pinggir jalan areal Blok 10 afdeling VII PTPN III Bangun pada Kamis, 30 Maret 2017 pukul 11.00 WIB. Siang itu saksi korban memarkirkan sepeda motornya dengan kunci kontak masih menempel lalu bekerja sebagai karyawan di lokasi perkebunan itu.

Ateng bersama dengan temannya Wacis (DPO) berboncengan dengan sepeda motor Yamaha Vega R melintas di lokasi dan melihat sepeda motor saksi korban yang parkir di pinggir jalan. Langsung menghidupkan mesin dan membawa kabur sepeda motor tersebut.

Saat mengendarai sepeda motor tersebut, terdakwa sempat menegur saksi Syahrial yang sedang bekerja di kebun itu bersama saksi Sunaryo dan Junaedi.

Barang curian itu disembunyikan satu malam di kampung terdakwa, untuk keesokan harinya terdakwa dan Wacis menjual sepeda motor curian itu kepada seseorang seharga Rp 2.450.000 di Kampung Sungai Piring Asahan.

Terdakwa memohon keringanan hukuman kepada majelis hakim Novarina Manurung, Roziyanti dan Justiar Ronald atas tuntutan tersebut. "Mohon ringankan hukuman saya bu hakim, saya menyesal," kata terdakwa.

Untuk putusan, persidangan dibantu panitera Meinizar ditunda hingga Senin depan.

Penulis: ay. Editor: abn.