Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

8 Korban Luka Penabrakan Usai Tarawih Dilarikan ke 3 RS di London

London, hetanews.com - Terjadi insiden penabrakan usai salat Tarawih di Masjid Finsbury Park, London, Inggris. Sejumlah korban dilarikan ke sejumlah rumah sakit (RS) di London.

"Kami telah merawat 8 pasien dari lokasi kejadian dan mengantar mereka ke 3 RS di London. Pasien-pasien itu juga telah mendapat perawatan ringan di lokasi," tulis London Ambulance Service dalam keterangannya seperti dikutip dari akun Twitter Sekjen Dewan muslim Inggris Harun Khan, Senin (19/6/2017).

Selain itu juga ada 2 korban lainnya yang dirawat di lokasi, menurut keterangan kepolisian setempat. Mereka mengalami luka ringan.

 

 

Mereka mendapat laporan kejadian pukul 00.15 waktu setempat. Sebanyak 60 tenaga medis langsung dikirim ke lokasi.

 



Dalam pernyataan terbarunya, Kepolisian Metropolitan London memastikan satu orang tewas dalam insiden ini. Insiden korban tewas belum dirilis ke publik, karena proses identifikasi baru akan dilakukan.

Imam masjid setempat menyebut kejadian ini sebagai aksi terorisme. Tetapi belum ada kelompok maupun pihak tertentu yang mengklaim bertanggung jawab atas kejadian yang menimpa para jemaah salat Tarawih ini.

Polisi telah mengamankan satu orang terkait insiden. Situasi setempat juga sempat kacau usai kejadian.

Sementara itu, KBRI London masih terus berkomunikasi dengan polisi untuk mencari informasi apakah ada WNI yang menjadi korban. KBRI mengimbau WNI untuk tetap waspada.

 

 

sumber: Detik.com

Penulis: -. Editor: Edo.