Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Mengintip Kegiatan Great Corolla Club di Bulan Ramadhan

GCC dan ISC foto bersama anak panti usai acara buka puasa bersama. (foto : BT)

Siantar,  hetanews.com   Upaya untuk saling berbagi di bulan Ramadhan banyak digunakan sejumlah kalangan berbuat kebajikan.

Memanfaatkan momen ini pun dinilai cara yang tepat bagi umat manusia untuk bisa berserah diri kepada Yang Maha Kuasa.

Seperti yang dilakukan Great Corolla Club (GCC) Sub Siantar, Minggu (18/6/2017). Komunitas ini berbagi bersama belasan anak-anak panti asuhan di salah satu Resto, Jalan Pdt J Sihombing, Kecamatan Siantar Timur.

Koordinator GCC, Icap mengatakan acara buka puasa bersama itu mengundang anak-anak dari Panti Asuhan Taruna Melati Putra beralamat di Jalan Sumbawa, Kecamatan Siantar Barat dan Panti Asuhan Putri Aisyah yang beralamat di Jalan Perak, Kecamatan Siantar Utara.

Pria bernama lengkap Safaruddin itu menyebutkan selain berbuka bersama, GCC yang digandeng komunitas Indonesia Starlet Club (ISC) Siantar juga memberikan uang saku kepada anak-anak panti asuhan.

Suasana buka puasa bersama anak yatim. (foto : BT)

"Kami berharap dibulan Ramadhan ini bisa membahagiakan adik-adik panti dengan cara berbagi. Kiranya acara buka bersama dan bantuan seadanya menjadikan berkah bagi kita semua di bulan suci ini," ujar Icap.

GCC sub Siantar sendiri dikatakan Icap beranggotakan kurang lebih 20 orang, terbentuk sejak 2 tahun belakangan. Komunitas ini menurutnya masih dibawah komando GCC Medan dan dirinya dipercaya sebagai koordinator. Begitu juga dengan komunitas ISC yang diketuai Wahyu Widianto yang turut mendukung kegiatan. Dilokasi, meski tak semua anggota hadir dalam acara kegiatan tetap berlangsung lancar.

Di sisi lain dikatakannya, komunitas dibentuk bukan hanya sebatas untuk nongkrong maupun ajang kebut-kebutan melainkan mempererat tali persaudaraan sembari berbagi cerita dan pengalaman antar satu sama lain. Dia juga mengakui komunitas berupaya mendepankan safety riding.

"GCC juga punya aturan main, jadi sebenarnya komunitas ini bukan hanya sekedar kumpul, gak cuma bisa nempel stiker club di mobil, apalagi untuk ugal-ugalan. Syarat khusus untuk jadi anggota nggak ada. Untuk tertib berlalu lintas kita selalu ingatkan," katanya.

Di akhir acara, Safriadi, pengurus Panti Asuhan Taruna Melati Putra berujar sangat berterima kasih kepada komunitas mengundang anak panti. Safriadi mendoakan kiranya kebaikan komunitas mendapat balasan dari Tuhan Yang Maha Esa.

Penulis: BT. Editor: Aan.