Pamen dan Pama Polres Siantar Resmi Dimutasi

Para Pamen dan Pama di Polres Siantar saat mengikuti sertijab. (foto : Res)

Siantar, hetanews.com - Pasca keluarnya surat Telegram Rahasia (TR) dari Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) guna terjadi rotasi terhadap sejumlah Perwira Menengah (Pamen) dan Perwira Pertama (Pama) di Polres Siantar.

Secara resmi serah terima jabatan (sertijab) berlangsung Sabtu (17/6/2017) di Pendopo Satuan Reserse Narkoba.

Acara sertijab langsung dipimpin AKBP Doddy Hermawan yang baru saja menjabat sebagai Kapolres Siantar. 

Pamen yang dimutasi yakni, Kompol Waimin yang menjabat sebagai Wakalolres pindah tugas ke SPN Sampali Poldasu. Posisinya digantikan Kompol Juben MS Sagala yang sebelumnya menjabat Kabbagdumasan Itwasda Poldasu.

Sementara Pama yang dimutasi terdiri dari 3 Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek. Yakni Kapolsek Siantar Timur AKP Peris Gultom digantikan Iptu Elman Tampubolon yang semula menjabat Kanit SPKT Polres Siantar. Peris dipercaya menjabat Kapolsek Panei Tongah Polres Simalungun.

Kapolres Siantar AKBP Doddy Hermawan saat memimpin sertijab para pamen dan pama. (foto : Res)

Kapolsek Siantar Selatan AKP Ervin dimutasi menjadi Kasubbag Sarpas Polres siantar. Posisi Ervin digantikan Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Idik II Reskrim Polres Siantar.

Terakhir, AKP Poltak Simatupang sebagai Kapolsek Siantar Utara digantikan AKP Zuhriansyah P Matondang yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba Polres Simalungun. Poltak dipercaya menjabat Kasubnagdalgar Bargen Polres Simalungun. 

Kapolres dalam pidatonya mengucapkan banyak terimah kasih pada pejabat yang lama dan selamat datang bagi pejabat baru, serta diharapkan agar cepat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi Polres Siantar. 

"Mutasi adalah hal yang  biasa ditubuh Polri dalam pembinaan karir di Kepolisian Republik Indonesia Polda Sumatera Utara," ucap AKBP Doddy Hermawan.

Penulis: Res. Editor: Aan.