Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Puluhan Jukir Liar Diamankan dari Kota Kisaran

Sejumlah jukir liar yang diamankan petugas gabungan. (foto : Heru)

Asahan, hetanews.com - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkab Asahan dibantu Polres setempat dan Kodim 0208/Asahan amankan puluhan juru parkir (jukir) liar di sepanjang Jalan Sisingamangaraja dan Diponegoro, Kisaran, Sabtu (17/6/2017).

Kepala Bidang Ketentraman dan Ketertiban Umum Satpol PP Asahan, Siti Rosmita Hasibuan kepada hetanews melalui seluler, Minggu (18/6/2017)  mengatakan, ada 8 orang jukir diamankan petugas di sepanjang Jalan Sisingamangaraja Kisaran. Kemudian, di seputaran Jalan Diponegoro ada 6 orang jukir dan 2 jukir lainnya di lantai dasar gedung Pasar Inpres I Kisaran.

"Razia kita gelar untuk menertibkan badan jalan yang dipakai untuk lokasi parkir, sehingga berdampak kemacetan bagi pengguna jalan yang lalu lalang di seputaran Pasar Inpres," ungkap Rosmita.

Dia menuturkan, pihaknya lalu menyerahkan para jukir liar itu pada pihak Polres Asahan agar dilakukan proses pemeriksaan dan didata.

Secara terpisah, Kabag Ops Polres Asahan Kompol Marluddin membenarkan telah mengamankan 16 orang jukir liar untuk dilakukan pendataan. Lalu diberi pembinaan agar tidak melakukan hal yang sama menjadi jukir liar.

Penulis: heru. Editor: Aan.