Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Hetanews.com libur mulai tanggal 25 Juni 2017 hingga 2 Juli 2017. Kami akan kembali tayang seperti biasa mulai tanggal 3 Juli 2017. Demikian pengumuman ini kami sampaikan kepada para pembaca Hetanews.com.

Pesantren Ramadhan SMPN 3 Bilah Hilir Resmi Ditutup

Kepsek Roso Saputra saat penutupan Pesantren Ramadhan di SMPN 3 Bilah Hilir. (foto : BS)

Labuhanbatu, hetanews.com - Pesantren Ramadhan yang digelar pada 12-16 Juni 2017 oleh Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 di Desa Sidomulyo Kecamatan Bilah Hilir, Kabupaten Labuhanbatu resmi ditutup Kepala Sekolah(Kepsek) Roso Saputro, Jumat (16/6/2017) malam.            

Dalam sambutannya, Roso mengharapkan kegiatan pesantren yang digelar selama lima hari itu mampu membangun karakter seluruh peserta Pesantren Ramadhan melalui penguatan jiwa, mental spiritual, memperbaiki moral para siswa, sehingga setelah selesai kegiatan, peserta sudah terbinah akhlaqul karimahnya di keluarga maupun lingkungan.

“Karena kalianlah nanti generasi penerus bangsa,  juga  calon-calon pemimpin bangsa ini. Kalian tidak boleh minder, harus tetap semangat dan optimis untuk tetap berada di depan,’’ harap Roso Saputro.            

Terpisah, selaku penanggung jawab acara Pesantren Ramadhan, Suriono mengungkapkan peserta kegiatan Pesantren Ramadhan tersebut merupakan siswa/wi kelas VII dan VIII. Yang dibimbing para guru agama dan juga beberapa pemateri dari beberapa kalangan.

Kegiatan buka puada bersama di SMPN 3 Bilah Hilir. (foto : BS)

Materi tersebuat adalah, hafalan ayat-ayat Populer, Tazwid, Training perihal Ramadhan dan permasalahannya, Generasi Islami, Berbakti Kepada Ibu dan Bapak dan Kultum peserta.

Juga digelar bagi takjil, buka puasa bersama guru dan peserta pesantren, para alumni, tokoh masyarakat juga santunan anak yatim.

Suriono berharap, kegiatan Pesantren Ramadhan ini dapat membawa manfaat yang besar bagi peserta terutama siswa-siswi SMPN 3 Bilah Hilir yang merupakan upaya membentuk keimanan dan ketaqwaan generasi muda dalam membentengi era globalisasi saat ini termasuk bahaya narkoba.

"Dengan Pesantren Ramadhan ini mudah-mudahan para generasi muda akan menjauhi perilaku negatif khususnya yang namanya narkoba" ungkap Suriono. 

Penulis: BS. Editor: Aan.